Dua Kali Tes Swab Negatif, SH Pasien Positif Covid 19 OKU Selatan Dinyatakan Sembuh



Muaradua, Portalsriwijaya.com - Kabar gembira bagi masyarakat di Bumi Serasan Seandanan, pasien terkonfirmasi positif covid 19 asal Desa Pagar Dewa Kecamatan Warkuk Ranau Selatan inisial SH (27 tahun) dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh tim gugus tugas penanganan Covid 19 OKU Selatan.

Pasien SH dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua dan menjalani uji swab sebanyak dua kali.

Kepastian kesembuhan pasien konfirmasi positif itu setelah tim RSUD Muaradua menerima surat resmi dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sumsel.

Direktur RSUD Muaradua, dr Erik didampingi tim medis menyatakan pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali menjalani uji swab dan isolasi di rumah sakit.

"Alhamdulillah pasien SH sudah dinyatakan negatif berdasarkan hasil Swab tanggal 19 Juni 2020 dan hari ini pasien dinyatakan sehat serta diperbolehkan untuk pulang ke rumah," terang Eric di hadapan Wartawan didampingi ketua PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonetasari Popo.

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati atas support dan kerjasamanya untuk tim medis yang menangani pasien covid-19 di RSUD," tukasnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonetasari Popo mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak dan medis RSUD Muaradua atas sembuhnya pasien terkonfirmasi positif atas nama SH dan bayinya dengan hasil Swab negatif.

"Terima kasih kepada direktur rumah sakit dan tim medis yang telah merawat pasien hingga sembuh sehingga bisa pulang pada hari ini," terang Isye.

Kepada pasien yang sudah dinyatakan sembuh atau hasil swabnya negatif, Isye mengharapkan jangan merasa berkecil hati atau terkucilkan dari lingkungan dan masyarakat.

"Kepada bapak FH dan ibu SH untuk optimis dan Jangan berkecil hati pulangnya ke rumah. Kami juga menghimbau masyarakat di desa tempat FH dan SH agar menerima mereka seperti biasa, jangan sampai mengucilkan keluarga ini karena mereka sudah sembuh," tegas Isye.

Sementara itu FH (27 tahun) yang merupakan suami SH ketika diminta tanggapan atas ujian dan musibah yang menimpa dirinya dan keluarga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas perawatan yang diberikan pihak RSUD Muaradua hingga dirinya serta istrinya berikut bayinya dapat pulang dengan sehat seperti sedia kala.

"Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gugus tugas, pak Direktur dan tim medis RSUD Muaradua, Dinkes, Puskesmas Warkuk Ranau Selatan dan Kepada seluruh masyarakat OKU Selatan atas bantuan maupun perawatan yang telah diberikan kepada kami hingga sembuh serta dapat melewati ujian ini dapat pulang ke rumah," terang FH.

FH menambahkan, perawatan RSUD Muaradua sangat memuaskan dari awal masuk rumah sakit hingga pulang ke rumah.

"Selalu memberikan support dan merawat keluarga kami dengan baik," urai FH seraya mengucap syukur.(FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip