Kapolda Sumsel Canangkan Negeri Batin Jadi Desa Siaga Covid 19


* Kapolda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Aula Desa

Muaradua, Portalsriwijaya.com - Langkah cepat dan tepat patut diacungi jempol bagi Desa Negeri Batin Kecamatan Buay Sandang Aji Kabupaten OKU Selatan.

Desa Negeri Batin ditetapkan sebagai desa percontohan untuk desa-desa lainnya di Sumatera Selatan sebagai Desa Siaga Covid 19 dan ketahanan pangan.

Desa Siaga Covid 19 ini secara langsung ditinjau orang nomor satu di Mapolda Sumatera Selatan.

Tepatnya Minggu (30/5/2020) Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra langsung mendarat jalur udara menggunakan helikopter di Mapolres OKU Selatan.

Kapolda mengadakan pertemuan intern di jajaran Mapolres OKUS, kemudian langsung menuju Desa Negeri Batin Kecamatan Buay Sandang Aji.

Selain melakukan Kunjungan Kerja ke Polres OKU Selatan, rang nomor satu di Mapolda Sumsel ini meninjau Posko percontohan Siaga Covid19 di Desa Negeri Batin. Dirangkai dengan kegiatan Penugalan bibit Jagung manis oleh Kapolda dan Kapolres serta Bupati dan Wakil Bupati.

Selanjutnya Kapolda memberikan bantuan beras  satu ton kepada masyarakat yang secara simbolis juga diserahkan kepada perwakilan beberapa masyarakat.


Masih di tempat yang sama di pinggir jalan raya Buay Sandang Aji dilanjutkan acara Peletakan Batu Pertama pembangunan Aula Kantor Desa.

Rombongan Kapolda dan Bupati lalu melakukan penyebaran bibit ikan nila di Kolam pribadi Kepala desa yang dipinjam pakai untuk Masyarakat Desa Negeri Batin yang langsung di buat berita acara pinjam pakai disaksikan Kapolda dan Bupati serta Masyarakat Desa Negeri Batin.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali MBcom dalam press realiseyang disampaikan di depan kediaman Kades Negeri Batin Hendri Usman mengungkapkan jika tujuan kunjungan kerja Kapolda SumSel ke Kabupaten OKU Selatan guna mendukung kemampuan ketahanan pangan masyarakat selama pandemik Covid-19 dan dapat menjadi contoh bagi desa- desa lainnya.

"Semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa sedikit membantu masyarakat dalam menghadapi situasi pandemik Covid-19 saat ini," tutur Popo Ali.


Bupati juga menghimbau kepada masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat, agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Jaga jarak dan selalu memakai masker bila ingin melakukan aktifitas diluar rumah, dengan kita mengikuti aturan Pemerintah sebagai upaya kita bersama dalam upaya memutuskan Mata rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan" tegas orang nomor satu di Kabupaten OKU Selatan ini.

Kepala Desa Negeri Batin Hendri Usman ketika di konfirmasi mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kapolda Sumsel dan Kapolres OKU Selatan atas kunjungan tersebut walaupun begitu banyak acara namun bersedia meluangkan waktu demi masyarakat Desa Negeri Batin.

"Alhamdulillah, kami atas nama masyarakat Desa Negeri Batin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres atas kesedian meninjau dan membuat sejarah bagi di baru bagi desa kami, beliau sempat dan bersedia mengisi empat acara sekaligus," tutur Hendri.


"Dari awal kami sampaikan kepada bapak Kapolres satu kegiatan, namun waktu yang sama kami akan memulai pembangunan Aula Kantor Desa dan akan menebar bibit ikan. Atas izin pak Kapolres kami dipersilakan mengajukan sekaligus untuk peletakan batu pertama dan penebaran bibit jagung dan ikan dan syukur Alhamdulillah beliau bersedia untuk itu," urai Hendi bangga dan bersyukur.

Hendri menambahkan, secara pribadi dirinya menghibahkan pemakaian satu unit mobil kijang untuk warganya bila ada keperluan keluarga yang akan berobat atau masalah penting lainnya.

"Kepada Masyarakat saya hibahkan penggunaan mobil kijang itu, untuk keperluan kesehatan dan keperluan lainnya. Silakan masyarakat menggunakan nya bila memerlukan," terang Hendri sambil menunjukkan satu unit mobil Kijang terparkir di depan kediamannya. (FR86 )
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip