119 KK Desa Pematang Danau Terima Dana Bantuan Langsung Tunai


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa Pematang Danau Kecamatan Sindang Danau ke masyarakat telah diserahkan ke 119 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak akibat Pandemi Covid 19.

Penyerahan langsung dana yang bersumber dari APBN tersebut dilakukan pada Minggu (10/05) di Aula Balai Desa setempat yang disaksikan perwakilan Kecamatan, Kapolsek Pulau Beringin, Koramil, BPD, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda  dan Relawan Covid 19.

Kepala Desa Pematang Danau, Ziplan SP mengatakan, BLT dana desa telah disalurkan pihaknya ke 119 Kepala Keluarga (KK) yang kurang mampu terdampak dari Covid 19 di desa setempat.

"Alhamdulillah  kita telah menyalurkannya sesuai petunjuk dari pusat. Ada 119 kepala keluarga di desa kami yang mendapatkan bantuan ini dengan besaran Rp 600 ribu per kepala keluarga," terang Ziplan, Senin (11/05/2020).

Ziplan menambahkan, masyarakat yang menerima bantuan tersebut merasa terbantu dan tertolong. Apalagi perekonomian mereka sedang terganggu akibat pandemi Covid 19 yang mewabah di tanah air saat ini.

"Kami tahu kondisi mereka. Mereka yang menerima sangat tertolong adanya bantuan ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dalam keluarga mereka di masa sulit sekarang ini," tuturnya.

Ziplan menjelaskan, dalam sistem penyalurannya dilakukan sistem jadwal setiap dusun guna menghindari kerumunan dilokasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

 "Iya, kita mematuhi aturan dalam mencegah penyebarannya dengan bergantian. Dari dusun satu hingga dusun 4. Sedangkan yang tidak bisa mengambil langsung ke kantor, kami langsung door to dor mengantarkannya dengan disaksikan pihak terkait lainnya," ungkapnya.

Ditambahkanya lagi, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi dalam proses penyaluran bantuan BLT desa tersebut.

"Tanpa  dukungan semua pihak tidak mungkin penyaluran BLT ini akan terlaksana dengan baik. Jadi, terima kasih  kepada semuanya," tukas Ziplan menutup pembicaraan.(FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip