Polisi di Muaraenim ini Ajari & Beri Fasilitas Android ke Anak Keluarga Kurang Mampu


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Ditengah wabah pandemi Covid 19 seluruh siswa baik di kota maupun kabupaten di Sumatera Selatan diperintahkan untuk belajar dirumah dan melaksanakan tugas sekolah dengan menjawab soal melalui handphone android yang di kirim melalui Grup Whatsapp sekolah masing-masing.

Namun, tak jarang masih banyak siswa kurang mampu yang tak punya handphone menjadi tidak bisa mengerjakan tugas dan terancam mendapat nilai kecil ketika bagi report. Kondisi itu sungguh memilukan dan sangat miris.

Baru-baru ini seorang Bhabikamtibmas Desa Kepur Dusun 1 Kabupaten Muaraenim yakni Bripka Nopli Wahyillah menemukan banyak anak-anak tak bisa mengerjakan tugas sekolah kaerna orang tuanya keterbatasan ekonomi sehingga untuk makan saja susah apalagi memiliki handphone lengkap dengan quota internet.

Untuk memastikan anak-anak tersebut tetap bisa mengerjakan tugas sekolah, Bripka Nopli memberikan fasilitas handphone dan mengajari tiga siswa yang tak memiliki android.

Tidak hanya memfasilitasi android, bhabinkamtibmas itu bahkan mengajari para siswa menggunakan buku panduan sekolah yang ada.

Video bhabinkamtibmas memberikan pengajaran kepada para siswa itu bahkan menyebar.

Dalam video yang berdurasi lebih kurang 13 menit tersebut Bripka Nopli sedang membantu ketiga siswa yang diketahui bernama Nazwa, Bella dan Atika saat belajar di rumah Nazwa dan tetap menaati aturan pemerintah dengan menggunakan masker.

Ucapan terima kasih disampaikan Halimah selaku orang tua dari Nazwa kepada personel kepolisian tersebut yang telah sukarela mengajari anaknya di rumah.

"Terima kasih kepada bapak polisi Bripka Nopli yang telah membantu anak kami belajar di rumah meski tak punya android," ucapnya.

Sementara itu Bripka Nopli Wahyilla menaruh harapan besar agar para siswa yang belajar di rumah di masa pandemi covid 19 dapat agar terus rajin belajar.

"Semoga di masa pandemi covid 19 ini kita dapat menyukseskan anak bangsa dengan membantu belajar di rumah terutama kepada anak yang tak punya android," tegasnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip