Kwarcab Pramuka Peduli Korban Banjir Bandang, Bagikan 1000 Paket Sembako


OKU Selatan, Portalsriwijaya.com - Kepedulian terhadap korban banjir bandang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengetuk hati para Gugus depan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten OKU Selatan.

Kwarcab Kabupaten OKU Selatan membagian 1000 paket bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19 maupun bencana alam, terutama yang masyarakat yang kurang mampu di beberapa titik Kecamatan Kota  Muaradua, pada Kamis (21/5/2020).

Satu paket bahan pokok terdiri dari satu sak beras 5 kg, 2 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir, dibagikan didua belas titik. Diantaranya di Tangsi, Kampung Rengas, Pancur Pungah, Pasar Uu, Kampung Masjid Talang Bandung di Kecamatan Muaradua.

Kwarcab Kabupaten OKU Selatan, Sholehien Abuasir juga wakil Bupati OKU Selatan mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka membantu kesulitan warga ditengah Covid-19, dan bencana banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu, berdampak pada perekonomian.

“Pembagian bantuan ini dilakukan door to door atau ke rumah-rumah penerima yang dibagikan oleh pengurus pramuka pada masing-masing Kwaran agar tidak mengundang keramaian,” ujarnya

Untuk data penerima, diakui memang tidak melalui RT atau RW maupun Kades secara langsung, namun data diperoleh dari anggota pramuka yang mendata langsung penerima bantuan.

Sehingga, jangan menimbulkan presepsi bahwa pilih kasih, namun bantuan ini terbatas dan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar layak untuk menerimanya," terang Sholihin.
   
“Kami juga mengajak masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 harus bersatu padu dan bersama-sama ikuti protokol kesehatan. Mencegah corona harus dari diri kita sendiri sebagai bentuk sayang kepada keluarga dan orang lain dalam lingkungan kita. Sebab, kalau ada satu orang saja terpapar, maka akan banyak orang lain yang berpotensi tertular,” urai Wabub panjang lebar. (FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip