Dewan Palembang Minta Pembagian Sembako Tepat Sasaran dan Jangan Ada Muatan Lain


Palembang, Portalsriwijaya.com - Pembagian sembako Dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ditujukan kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Metropolis, akan dilaksanakan pada Jumat (2020/08/05) mendatang.

Hal itu diketahui saat rapat dengar pendapat (RDP) antara komisi IV DPRD Palembang dengan Dinas Sosial (Dinsos) Palembang, pada Rabu (6/5/2020).

"Kami meminta pembagian sembako tetap sasaran, jangan ada dusta antara kita. Jangan sampai ada kepentingan apapun di dalamnya, maksudnya salurkanlah bantuan itu pada orang yang berhak menerimanya," kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Palembang, Sutami Ismail.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palembang ini, mengatakan berdasarkan informasi data yang disampaikan Dinsos Palembang, jumlah penduduk miskin di Palembang sebanyak 115 ribu Kartu Keluarga (KK).

Dimana 65 ribu menerima bantuan Progam Keluarga Harapan (PKH), sementara menerima 49 ribu lainnya akan menerima bantuan dari Pemkot Palembang.

"Setelah mereka (Dinsos) sampaikan data penerima bantuan. Kami meminta agar Dinsos Palembang untuk mengecek kembali data yang dikirim RT melalui Lurah, sehingga data penerima bantuan dari Pemkot Palembang sebanyak 49 ribu KK benar-benar valid," katanya.

Disinggung terkait temuan, hapus paket sembako saat pembagian di Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati, beberapa waktu yang lalu, jawab Sutami, hanya miskomunikasi. Karena saat itu hanya uji coba atau bersantai. Terkait belum pembagian resmi dari Pemkot Palembang.

"Dinsos dan Perum Bulog sudah mengklarifikasi. Itu hanya salah komunikasi. Kami harap Dinsos bekerja maksimal, sehingga penyaluran sembako pada warga tepat sasaran," katanya.

Kadinsos Palembang, Heri Aprian Rasuan, dapat melakukan RDP dengan Komisi IV DPRD Palembang, mengatakan, pihaknya sudah menyediakan semua data penerima bantuan paket sembako pada Dewan.

"Nanti dari Bulog akan disalurkan di Kelurahan. Jumlah total penerima bantuan dari Pemkot Palembang sebanyak 49.669 KK. Insyaallah Jumat (8/5/2020) mulai disalurkan. Terkait temuan di kertapati, itu hanya mis komunikasi. Semua sudah jelas. Nanti paket sembako akan dibagikan dalam kotak bukan lagi kantong atau terpisah, "pungkasnya. (AJI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip