Warung Serbu Tutup Sementara, KPI Prabumulih Beralih Bagikan 520 Sembako ke Rumah Warga


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Masih ingat dengan warung nasi Serbu (Serba seribu) yang dibuka oleh Komunitas Keluarga Pajero Indonesia (KPI) Kota Prabumulih.

Warung tersebut selama masa pandemi covid 19 dan selama ramadan ditutup sementara, namun kegiatan amal itu dialihkan dengan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Komunitas yang diketuai oleh Budi Kumbang itu membagikan 520 paket sembako langsung ke rumah warga yang langsung dilakukan ketua berserta para anggota lainnya.

Ketua KPI Prabumulih, Budi Kumbang mengatakan, saat ini untuk warung nasi seribu dihentikan terlebih dahulu mengingat adanya pandemi covid 19 dan para kaum muslim sedang menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan.

"Namun untuk membantu warga tak mampu tetap kita jalankan bersama anggota KPI dengan membagikan 520 paket sembako terdiri dari telor, gula, minyak goreng, tepung terigu, kopi, dan teh," kata Budi saat di konfirmasi, Minggu (11/05/2020).

Budi Kumbang menjelaskan, jika pembagian sembako kepada warga yang terdampak covid 19 dilakukan selama 3 hari dimulai dari Jumat hingga minggu.

"Selama 3 hari kita melakukan pembagian sembako kepada warga tak mampu yang terdampak covid 19 dan kita langsung distribusikan kepada warga dengan mendatangi rumahnya masing-masing sehingga tidak dilakukan pada satu tempat saja namun kita berkelililing membagikan sembako tersebut bersama para anggota lainnya," jelas pria yang akrab di sapa Budi ini.

"Di mulai Jam 2 kita Komunitas KPI Prabumulih melakukan pembagian sembako ini sambil menunggu waktu buka puasa dengan beramal di bulan suci Ramadhan ini sambil menyisir daerah pinggiran mulai dari kelurahan anak petai, Sukajadi, Nigata, Gunung Kemala, Desa Tanjung telang, Desa Tanjung raman sampai kelurahan Sindur dan Pangkul yang akan diberikan sembako tersebut," ujarnya.

Para Anggota KPI Prabumulih juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat menggugah para komunitas lainnya untuk peduli dengan warga kurang mampu.

"Dari kegiatan ini harapan kita semoga dapat mengunggah teman komunitas lainnya dan bersama-sama membantu para warga yang terdampak covid 19 terutama di bulan suci Ramadhan ini," himbaunya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip