440 Ton lebih Beras Mulai Di Berikan pada Rakyat OKU Selatan Terdampak Covid19



Muaradua, Portalsriwijaya.com - Bupati OKU Selatan Popo Ali MBCom menyerahan bantuan beras dampak Covid-19 kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Jumat (01/05/2020).

Penyerahan yang dilakukan di kantor Kelurahan Pasar Muaradua itu turut dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan, Ketua DPRD, Kapolres OKU Selatan, Dandim 0403 atau yang mewakili, FKPD, Sekda, Inspektur, Asisten I
Kadinsos, Kasat Pol PP, Kadishub, Kadin Kominfo, Kalakhar BPBD, Kepala BPS, Kabag Ekonomi, Camat Muaradua beserta Lurah.

Bupati OKU Selatan beserta rombongan menyerahkan Bantuan Beras kepada 14 Kepala lingkungan secara Simbolis Se-Kelurahan Pasar Muaradua untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan akibat dampak mewabahnya Covid-19.

Selain itu hasil Pendataan Kartu Keluarga (KK) yang sudah terkumpul di Kelurahan Pasar Muaradua berjumlah 2176 Kepala Keluarga, dimana Per Kepala Keluarga mendapat bantuan masing- masing berupa Beras 10 Kg.

Untuk jumlah beras yang akan dibagikan ke masyarakat khususnya untuk di wilayah Kecamatan Muaradua hari ini berjumlah 74.550 Kg atau 74,5 Ton.

"Bupati OKU Selatan menghimbau untuk semua Kepala Lingkungan sebagai pendistribusian bantuan kepada masyarakat, yang menerima bantuan secara menyeluruh dan harus tepat sasaran sesuai yang telah di data sebelumnya"

"Apresiasi dan terimakasih atas Partisipasi semua pihak yang sudah memberikan bantuan ke masyarakat OKU Selatan, atas penanganan Covid-19 ini. Semoga kerja keras kita semua ini bisa bermanfaat untuk Masyarakat OKU Selatan dan semoga kesedihan ini cepat berlalu," tutur Popo.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga akan Mendistribusikan Jaring Pengaman Sosial Dampak Covid-19, berupa Beras 10 kg dengan kualitas Premium, setiap kepala keluarga yang sudah terdata oleh Pemerintah desa Setempat 
di 19 kecamatan secara bertahap
di antara nya:

Kecamatan Muaradua pada (Jum'at 1 Mei), Kecamatan Simpang Kecamatan Buana Pemaca
(Sabtu 02 Mei), Kecamatan Buay Pemaca, Kecamatan Buay Rawan (Senin 04 Mei), Kecamatan Buay Sandang Aji,Kecamatan Tiga Dihaji (Selasa 05), Kecamatan Buay Runjung, Kecamatan Kisam Ilir, Kecamatan Muaradua Kisam (Rabu 06 Mei), Kecamatan Runjung Agung, Kecamatan Kisam Tinggi (Kamis 07 Mei).

Lalu Kecamatan Pulau Beringin, Kecamatan Sungai Are, Kecamatan Sindang Danau (Jum'at 08 Mei), Kecamatan BPRT Ranau Tengah, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan pada Sabtu 09 Mei dan Kecamatan Banding Agung, Kecamatan Mekakau Ilir (Senin 11 Mei 2020 ).

Sesuai Data Dinsos beberapa waktu lalu, Jumlah penerima beras bantuan Pemkab OKU Selatan untuk 19 Kecamatan berjumlah 44.243 ribu jiwa. (FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip