Tinjau Korban Banjir OKUS, Deru : Mak Api-api Cadang Benda, Dang Juga Cadang Hati Akibat Banjir Bah Sa



OKU Selatan, Portalsriwijaya.com - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengunjungi korban banjir bandang di Kabupaten OKU Selatan, pada Senin (11/5/2020).

Kunjungan dilakukan di Tangsi bawah Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan dan Desa Tanjung Sari Kecamatan Simpang.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur disambut antusias oleh masyarakat korban banjir di dua tempat kunjungan itu.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan ini mengungkapkan rasa prihatin dan haru, di tengah- tengah kondisi pandemi corona malah masyarakat OKU Selatan diuji musibah banjir.

Gubernur berharap para korban sabar dan tetap tangguh menghadapi musibah banjir bandang tersebut.

"Alhamdulillah pak Bupati dan segenap masyarakat tetap tangguh dalam menghadapi musibah banjir bandang ini, cadang benda mak api- api, dang juga cadang hati (rusak benda tidak apalah, jangan saja hancur hati-red/bahasa komering). Kita harus tetap tangguh menghadapi sgala ujian ini," ungkap Deru.


Tangguh yang kita maksud, kata Deru adalah tangguh dalam menjaga kesehatan dan tangguh dalam menjaga keimanan, tetap sabar dan menjaga selalu kegotong royongan.

"Semoga ujian musibah ini ada hikmah yang tercurah dari Allah Subhanahua Ta'alla, aaminn," katanya disambut aaminn oleh masyarakat.

Kepada masyarakat yang terkena musibah, Gubernur juga mengaku jika pemerintah Provinsi sudah tanggap dari beberapa hari saat kejadian dengan mengirimkan alat berat dan bantuan lainnya.

"Kepada masyarakat yang terkena musibah banjir, jalan longsor, jembatan putus harap selalu sabar. Saya sudah instruksikan Dinas PU dan dinas BPBD untuk tanggap Darurat mengirimkan alat berat ke lokasi jalan longsor dibeberapa tempat," terang HD.

Sementara Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo B Comerrce mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan kunjungan Gubernur ke rumah korban banjir dan rumah roboh serta jalan longsor yang terjadi beberapa hari lalu di OKU Selatan.

"Atas nama masyarakat Kabupaten OKU Selatan dan Pemerintah Kabupaten, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Gubernur beserta jajaran instansi terkait yang sudah datang berkunjung dan sangat peduli dengan warga masyarakat kami yang terkena musibah banjir, tanah longsor dan rumah roboh pada Jumat berapa hari lalu," terang Popo.

Di akhir kunjungan di Desa Tanjung Sari, saat di konfirmasi Gubernur menyampaikan Pemerintah Provinsi  menyerahkan bantuan  untuk 1340 KK korban Banjir yang mana  bantuan bervariasi.

"Secara simbolis bantuan di serahkan di Tangsi bawah dan di Desa Tanjung Sari berupa beras, mie instan, roti ibu hamil, tas anak sekolah dan selimut," terang Gubernur.

Gubernur menginstruksikan kepada Dinas PU dan terkait untuk segera membangun dan memperbaiki rumah warga yang roboh akibat banjir bandang tersebut.

"Saya instruksikan kepada Dinas terkait untuk segera membangun kembali rumah yang roboh sampai keadaannya pulih kembali," pinta HD.(FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip