Dewan Kecewa, Kadinsos Palembang Mangkir Saat Dipanggil Rapat Bahas Sembako Dikurangi Saat Dibagikan ke Masyarakat


Wakil Ketua komisi IV DPRD Palembang, Sutami Ismail saat membagikan sembako ke warga

Palembang, Portalsriwijaya.com - Wakil Ketua komisi IV DPRD Palembang, Sutami Ismail mengaku kecewa dengan Kadinsos Palembang karena tidak hadir dalam agenda rapat Komisi IV bersama Dinsos Palembang, pada Selasa (5/5/2020).

"Jadwal rapat ditunda. Kadinsos berhalangan hadir, karena ada agenda dengan Walikota, tentu kami kecewa. Jadwal rapat sudah disampaikan pada hari sebelumnya, artinya bukan dadakan. Besok, Rabu (6/5/2020) akan dipanggil lagi rapat dimulai jam 1 siang," katanya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, salah satu poin agenda rapat adalah meminta Dinsos Palembang membeberkan data penerima bantuan bencana Covid-19.

Kemudian yang terpenting, komisi IV mempertanyakan peristiwa pembagian sembako di Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati. Dimana isi sembako yang diterima masyarakat tidak sesuai dengan bantuan yang diberikan Pemkot.

"Tentu sebagai ujung tombak bantuan sosial. Kadinsos Palembang tau, kenapa sembako yang dibagikan bisa kurang, tentu ini menjadi pertanyaan ?," ujarnya.

Mantan wartawan Sumsel ini, meminta agar Walikota Palembang bisa segera mengevaluasi jabatan penting di Dinsos Palembang. Jangan sampai peristiwa di Kertapati terulang kembali.

"Harus dievaluasi. Ini catatan buruk bagi Dinsos," tegasnya.

Kadinsos Palembang, Heri Aprian Rasuan, saat di konfirmasi melalui sambungan telepon cellularnya mengatakan, ia berhalangan hadir dikarenakan ada agenda rapat di Polda Sumsel.

Ia mengaku, sudah mengutus Sekretaris dan Kabid-Kabid di Dinsos untuk hadir dalam rapat bersama komisi tersebut.

"Iya saya tidak bisa hadir. Rapat dengan Kapolda bersama Walikota, dengan pemerintah pusat, dijadwalkan lagi besok," katanya seraya menutup sambungan telepon. (AJI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip