Kepala Rutan Prabumulih Beserta Jurnalis dan RT Terjun Langsung Bagikan 500 Sembako


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Sebanyak 500 sembako disalurkan oleh Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) pusat kepada warga yang terdampak covid 19 dan warga tidak mampu.

Beruntung hanya terdapat 2 wilayah di Sumatera Selatan mendapat bantuan sosial yang di lepaskan secara langsung Gubernur Sumatera Selatan di antaranya Kota Prabumulih dan Baturaja.

Beberapa jurnalis prabumulih dilibatkan dalam mendistribusikan bantuan sosial yang diberikan langsung kepada warga yang membutuhkan.

Kepala Rutan Prabumulih Reza Meidiansyah Purnama Amd IP SH mengatakan, saat ini pembagian sebanyak 500 sembako yang diberikan kemenkumham ini serentak bersamaan dengan jawa timur dan batu raja.

"Bantuan sosial yang diberikan ini memang ditujukan kepada warga kurang mampu yang terdampak covid 19 dan diberikan melalui RT masing masing khususnya di sekitar wilayah rutan prabumulih," kata Kepala Rutan Prabumulih.

Ditanya kenapa beberapa jurnalis dilibatkan, Kepala Rutan Prabumulih mengungkapkan, jika para jurnalis paling tahu dan mengamati kondisi di lapangan.

"Kita melibatkan jurnalis karena mereka tahu kondisi lapangan mana yang layak untuk mendapatkan bansos tersebut kepada warga kurang mampu yang terdampak covid seperti di daerahnya masing-masing," ungkap pria yang akrab disapa Reza ini.

"Selain melalui RT dan beberapa Jurnalis, saya beserta tim yang sudah dibagi akan turun langsung ke lapangan untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan," jelas Kepala Rutan Prabumulih.

"Kita juga berharap agar bantuan ini dapat terus berlanjut sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," harapnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip