Deru Puji Prabumulih Berhasil Tekan Penyebaran Covid 19, Berharap Selama PSBB Tak Ada Warga Kelaparan



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Menyambut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melakukam kunjungan ke Kota Prabumulih sekaligus meninjau pembagian sembako yang dibagikan Pemkot Prabumulih sebanyak 38 ribu paket.

Dalam kunjungan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh Walikota Prabumulih dengan menurunnya penyebaran virus corona menjadi peringkat ketujuh dari peringkat kedua di Sumatera Selatan.

Gubernur mengatakan, jika upaya yang dilakukan kota prabumulih dalam mengatasi penyebaran virus corona semakin lama membuahkan hasil.

"Saya apresiasi pemerintah Kota Prabumulih karena saat ini berada pada peringkat tujuh disusul oleh kota maupun kabupaten lainnya yang saat ini sudah ditetapkan zona merah, Prabumulih menurun drastis dari peringkat kedua. Ini karena upaya pemerintah bersama masyarakatnya yang cepat dan tanggap," kata Gubernur Sumatera Selatan.

Dikatakan H Herman Deru, jika saat ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dapat mengurangi penyebaran corona di Prabumulih dan bisa berada pada peringkat terbawah.

"Dalam upaya melakukan PSBB saya harap warga untuk disiplin karena saat ini kota prabumulih berada pada peringkat ke tujuh dan upaya yang dilakukan pemerintah sedikit demi sedikit membuahkan hasil, ini turut kita apresiasi," ucapnya.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya mengungkapkan, rasa syukur mendengar pernyataan gubernur itu. Adapun upaya yang dilakukan Pemkot Prabumulih dengan penyemprotan disenfektan sebanyak 5 kali lebuh membuahkan hasil dalam mempersempit penyebaran virus corona.

"Setelah mendengar pernyataan Gubernur Sumatera Selatan tadi alhamdulillah perlahan berhasil menduduki peringkat ke bawah dari sebelumnya ditetapkan pertama kali sebagai zona merah di sumatera selatan dengan uapaya yang dilakukan dari penyemprotan disenfektan sebanyak 5 kali di berbagi tempat, pembagian masker secara gratis, pembagian sembako dari rumah ke rumah serta mengadakan 2 ribu rapid test dan ini semua ada efeknya," jelas Ridho.

"Mungkin Allah juga mendengar do'a kita semua dalam mengatasi untuk mempersempit penyebaran virus corona," ungkapnya.

Dalam kesempatan kunjungannya juga Deru mengharapkan selama pelaksanaan PSBB di Prabumulih nantinya hendaknya tidak ada warga yang kelaparan tidak mendapat sembako.

"Saya tidak mau mendengar ada warga kelaparan karena tidak bisa makan, harapan saya pemerintah kota Prabumulih memperhatikan rakyatnya," pintanya. (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip