Cak Imin Menyapa Korban Banjir Bandang OKU Selatan, DPC PKB Turun Langsung Ke Lokasi


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) menyapa korban banjir bandang di Kota Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Jumat (15/5/2020).

Gus Ami atau Cak Imin melalui DPC PKB Kabupaten OKU Selatan menyampaikan paket kebutuhan pokok bagi ratusan guru ngaji, marbot dan korban banjir bandang di Kabupaten OKU Selatan.

Pembagian tahap pertama dilakukan di lingkungan Talang Bandung bawah dan Lingkungan Simpang Pedagan Kecamatan Muaradua.

Tahap kedua pembagian akan dilakukan di Kecamatan Buana Pemaca dan Kecamatan Simpang.


Pantauan media Portalsriwijaya.com di lapangan, masyarakat gembira tampak antusias dan gembira serta terobati dengan kepedulian Cak Imin terhadap mereka.

Bantuan Cak Imin itu secara langsung disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kabupayen OKU Selatan, Akmal Jailani SH MH beserta jajaran pengurus.

Pada kesempatan itu Akmal Jailani menyampaikan empati dan rasa prihatin dari Cak Imin dan Seluruh Pengurus PKB dari Pusat, Wilayah hingga Kabupaten kepada korban banjir bandang.

"Kami dari DPC PKB Kabupaten OKU Selatan menyampaikan salam duka dari Cak Imin untuk warga yang terkena banjir bandang sekaligus terdampak Covid 19 di beberapa titik dalam Kabupaten yang kita cintai ini," katanya.


"Ini ada amanat sedikit oleh-oleh dari beliau (Cak Imin) untuk menyapa bapak ibu sekalian, semoga duka akibat banjir ini cukup sampai disini dan tidak terjadi lagi kedepannya," tutur Akmal diamini oleh warga.

Lebih lanjut Akmal berharap kepada masyarakat kiranya selalu bersabar dan tawakal dalam menerima ujian musibah ini, serta selalu menjaga kesehatan maupun berdoa kepada Allah SWT.

"Tolong di terimakan sedikit bahan-bahan pokok ini, semoga dapat meringankan kebutuhan sehari-hari bapak ibu sekalian," terang Akmal.

Ketua RT 5 Talang Bandung Bawah, Iskandar mengungkapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada partai PKB yang telah peduli kepada warganya yang sempat tidur di badan jalan pada saat musibah banjir tiba.


"Terimakasih pak, atas kepedulian partai PKB kepada kami yang satu-satunya menyambangi kami adalah partai bapak, sungguh sedih bila di kenang saat kami kena musibah, bahkan ada yang tertidur di jalan. Tolong doakan kami agar selalu sehat dan salam untuk bapak Cak Imin semoga sehat selalu dan dalam Lindungan Allah, Aamiinn," terangnya.

Hal yang sama disampaikan warga lainnya yang mengaku dengan bantuan tersebut paling tidak bisa meringankan beban ekonomi ditengah pandemi Covid 19 dan musibah banjir dihadapi.

"Kami berharap partai lain tergerak membantu juga seperti PKB sehingga beban ratusan warga korban banjir terbantukan," katanya seraya mengucap terimakasih.( FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip