Pemuda Pancasila OKU Selatan Peduli Korban Banjir Bandang, Bagikan Ratusan Sembako


OKU Selatan, Portalsriwijaya.com -Kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten OKU Selatan memberikan ratusan sembako kepada warga yang menjadi korban banjir bandang, Rabu (13/05/2020).

Pemberian bantuan yang dipimpin langsung Ketua MPC Pemuda Pancasila OKU Selatan, Zainal Muhtadin SH MM itu sebagai bentuk kepedulian pengurus terhadap para korban.

Seluruh pengurus baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga ranting terketuk pintu hati untuk menyisihkan sebagian rezeki guna membantu keluarga korban banjir bandang yang melanda beberapa wilayah Bumi Serasan Seandanan.


Beberapa wilayah diberikan bantuan antara lain di Lingkungan Talang Bandung, Talang Bandung Bawah, Kampung Masjid, Simpang Pendagan, Pasar Tengah Kecamatan Muaradua.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan, Zainal Muhtadin SH MM mengungkapkan, penyerahan Sembako itu diharapkan bisa membantu para korban banjir.

"Bantuan yang disalurkan ini merupakan wujud kepedulian Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan untuk meringankan beban dan rasa duka saudara- saudari kita yang terkena banjir bandang beberapa hari lalu, " ungkapnya.


Zainal mengatakan Ormas Pemuda Pancasila turut prihatin dengan para korban banjir, untuk itulah para anggota menyiapkan bantuan. 

"Mudah-mudahan dapat sedikit membantu dan membagi senyum kepada mereka, Kami dengar tidak sedikit barang elektronik yang rusak akibat terendam air," ujar Zainal seraya mengaku sebelum bantuan disalurkan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muaradua, Fikri Dwiansyah.

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila OKU Selatan, Sri Wahyuningsih berharap bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir.

"Semoga sedikit bantuan kami dapat meringankan beban derita saudara-saudara kita yang sedang bersedih. Kami harap semuanya akan selalu sabar dan tersenyum walau ujian ini sangat berat dan hampir membuat trauma," terang Yuni.


Berdasarkan pantauan Media Portal Sriwijaya di lapangan, antusias masyarakat sangat tinggi dan terenyuh dengan pristiwa yang mengakibatkan beberapa harta benda hanyut terbawa arus dan rusak.

Beberapa warga yang di konfirmasi media ini mengungkapkan rasa terimakasih kepada ormas Pemuda Pancasila yang sudah peduli kepada mereka yang sedang berduka.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Ormas Pemuda Pancasila, dapat sedikit mengobati beban derita kami, walaupun banyak barang-barang elektronik yang rusak, kami juga mohon doa tidak akan terjadi lagi peristiwa serupa," terang Hanafia, satu diantara warga penerima bantuan.


Hal senada di ungkapkan Ramidi yang mengapresiasi apa yang dilakukan ormas Pemuda Pancasila tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih atas perhatian dan peduli Ormas Pemuda Pancasila OKUS yang telah melihat dan memberi kami sedikit bantuan yang sangat berarti bagi kami," tegas Bram seraya berharap apa yang dilakukan Ormas Pemuda Pancasila diikuti ormas lainnya. (FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip