Ramlan Holdan : Desak Pemprov Sediakan 100.000 alat Rapid Test



Palembang, Portalsriwijaya.com, Kasus Positif Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) semakin hari terus bertambah.

Drs. Ramlan Holdan, Ketua DPW PKB Sumsel mengatakan dengan terus meningkatnya pasien terinfeksi Covid-19 di sumsel ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) harus lebih serius dalam menekan angka yang terus bertambah.

"Konkritnya, Pemprov harus menyiapkan minimal 100.000 alat rapid test" Ungkapnya

Menurut Ramlan, Tes masif corona menggunakan metode rapid test corona adalah salah satu cara efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

Hal ini terbukti dari negara seperti Korea Selatan dan Islandia yang mampu mengendalikan penyebaran virus corona dan meminimalisir angka kematian.

Baca Juga : Peduli Pahlawan Terdepan Corona, DPRD OKU Selatan Beri Bantuan APD ke Petugas Medis

Tentu, tes masif corona juga perlu diimbangi dengan kapasitas fasilitas kesehatan yang memadai dan juga instruksi serta mekanisme yang jelas untuk masyarakat terkait infeksi Covid-19.

Disinilah Tugas Pemprov sebagai pemangku anggaran yang bisa mengalokasikan dana untuk memfasilitasi penyelanggaraan melalui metode rapid test secara masive di wilayah sumsel, terutama di kabupaten/kota yang sudah dinyatakan zona merah.

"Suksesnya penekanan penyebaran covid-19 melalui metode ini, perlu keseriusan pempov" Tegas Ramlan

Tes ini tujuannya menyasar sebanyak mungkin masyarakat yang berisiko tertular Covid-19 ODP dan PDP, mulai dari tenaga medis hingga orang yang tidak bisa bekerja dari rumah atau work from home. (AJI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip