Tak Ingin Pelajar Kena Covid 19, Dandim 0404 dan Kapolres Muaraenim Tinjau Persiapan Masuk Sekolah



Muaraenim, Portalsriwijaya.com - Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim terdiri dari Komandan Kodim 0404 Letkol Inf Syafruddin bersama Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Saputra SH SIK MM serta Kadinkes Muara Enim meninjau kesiapan kegiatan masuk sekolah tahun ajaran 2020-2021 bertempat di Sekolah SMA Negeri 2 rujukan Kabupaten Muara Enim, Senin (13/7/2020).

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin mengatakan, dirinya bersama Kapolres dan kepala Dinas Kesehatan meninjau persiapan
sekolah di kabupaten Muara Enim untuk mengetahui sejauh mana persiapan masuk sekolah di masa pandemi Covid-19.

"Kita tinjau untuk mengetahui sejauh mana pihak sekolah di Muara Enim dalam mempersiapkan Protap Covid-19 di masa pandemi yang saat ini masih mewabah," ucap Dandim.

Syafruddin mengatakan, dirinya bersama Kapolres dan Kadinkes Muara Enim meninjau persiapan masuk sekolah di kabupaten Muara Enim adalah sebagai bentuk evaluasi bersama, mengingat belum ada petunjuk khusus dari kementerian Pendidikan dalam kegiatan mengajar tatap muka di saat pandemi Covid-19.

"Apalagi Muara Enim saat ini sedang zona merah, namun belum ada petunjuk secara khusus untuk kegiatan mengajar tatap muka. Dari itu perlu bahan evaluasi bersama untuk meningkatkan kewaspadaan," katanya.

"Masifnya penyebaran Covid-19 ini akan kita tindaklanjuti bersama nanti ke tim gugus tugas,  apa yang harus kita lakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini khususnya di wilayah zona merah," tegas perwira dengan dua melati tersebut.

Hal senada pula di sampaikan Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Saputra yang mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini semata-mata dalam rangka meninjau sejauh mana persiapan sekolah di Muara Enim menghadapi era baru.

"Ya kita berharap saja, kecamatan Muara Enim dan lawang kidul segera turun menjadi zona hijau kembali sehingga kegiatan mengajar kedepanya bisa berjalan sesuai dengan yang harapkan," harap Kapolres.

Sementara itu Dra Rita Riana selaku Kepala Sekolah SMA 2 rujukan Muara Enim mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kedatangan tim gugus percepatan covid-19 Kabupaten Muara Enim ke sekolah.

"Ya kita terkejut sekali atas kedatangan beliau,  apalagi kedatangan beliau-beliau tidak terjadwalkan, dan kita sangat mengapresiasi sekali atas masukan masukan beliau terhadap Protap Covid-19 untuk dilakukan di sekolahan kita," ujarnya.

Rita mengatakan pihaknya hari ini melakukan masa orientasi siswa (MOS) berdasarkan protap Covid-19 secara formalitas saja.

"Yang masuk kesekolah kita pada tahun ini berjumlah 250 siswa, berhubung ini masih suasana covid-19 maka kita adakan MOS ini hanya 50 siswa saja seperti penyuluhan tentang Covid-19 di Aula Sekolah sesuai Protap Covid-19," Jelas Rita.

Rita menambahkan,  untuk mengajar tatap muka saat ini pihaknya belum bisa melaksanakan mengingat belum ada petunjuk khusus dalam kegiatan mengajar tatap muka.

"Kalau nanti ada aturan untuk bisa belajar tatap muka maka akan dilaksanakan namun tetap harus mengedepankan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak bangku belajar, cuci tangan dan cek suhu tubuh siswa," pungkas Rita.(Deri)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip