Sang Visioner Eddy Yusuf-Helman Minta Simpatisan dan Pendukung Berpolitik Santun



Baturaja, Portalsriwijaya.com - Pasca memastikan maju menjadi calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten OKU dalam pilkada mendatang, H Eddy Yusuf SH dan Ir Helman menginstruksikan kepada seluruh pendukung dan simpatisan untuk menerapkan politik santun.

Intruksi atau pesan tersebut disampaikan pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati tersebut pada Kamis (9/7/2020) malam di KM 7 Kemelak Baturaja.

Eddy-Helman sendiri akan merebut kursi bupati dan wakil bupati periode 2020-2025 dengan duet partai pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pasangan Mantan Wakil Gubernur Sumsel dan mantan Kepala Dinas PU tersebut bakal mengusung Jargon BERIMAN.

Dalam pertemuan dengan seluruh simpatisan dan pendukung, Eddy-Helman meminta agar berpolik secara santun karena Pemilukada merupakan hak sekaligus demokrasi rakyat untuk menentukan siapa pemimpinnya.

"Saling melemahkan antar calon baik dilakukan oleh Tim sukses, Pendukung maupun simpatisan apalagi calon tidak akan membawa kemaslahatan tapi lebih condong banyak mudoratnya," tutur Edy Yusuf.

Dalam paparan hadapan ratusan para pendukungnya, Mantan Bupati Visioner ini meminta simpatisan dan pendukung jangan  bicara kesukuan dengan tujuan melemahkan salah satu calon karena itu merupakan tabiat  yang tidak lagi populer di masyarakat pada era moderenisasi dan digitalisasi sekarang ini.

Masyarakat luas perlu diberi pemahaman jika Pemilukada itu adalah demokrasi Rakyat untuk menentukan figur pemimpinya dan bukan untuk berselisih apalagi sampai terpecah belah karena beda dukungan atau pilihan.

"Saya selalu pesankan pada pendukung serta simpatisan bijaklah dalam berpolitik, tidak perlu saling menjelekan, melemahkan apalagi sampai menghujat, siapapun yang berniat memimpin OKU ini kedepan dia pasti punya niat baik, serahkanlah hak demokrasi itu pada Rakyat seutuhnya," pinta Edy bersahaja.


"Silahkan masyarakat menjadi wasit bagi dirinya untuk menjatuhkan pilihan pada siapa yang dinilai lebih layak atau lebih pantas jadi pemimpin OKU kedepan, tidak perlu pakai gaya saling menjelekan sesama kita yang notabene rata-rata bersaudara," lanjutnya.

Suami Hj Suzana ini menambahkan, pilkada OKU harus berjalan sukses tidak menimbulkan perpecahan antar kelompok, suku atau golongan dengan menempatkan demokrasi di atas segalanya sshingga Pilkada seutuhnya menjadi pesta bagi Rakyat.

"Jadikan Pikada itu moment adu program nyata bagi calon sehingga Rakyat bisa menggantungkan harapanya untuk kemajuan daerah," pintanya.

Para pendukung Edy - Helman terlihat sangat antusias dan energik mendengar nasehat dan pesan-pesan moral malam tadi. Salah satu simpatisan dan pendukung Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini, Ibrahim menyampaikan rasa syukur dan haru dengan hadirnya kembali bapak Pembangunan yang dulu sudah membangun Kabupaten OKU dengan baik. Sudah banyak mega Proyek yang berhasil di ciptakan oleh seorang Edy Yusuf.

"Saya sangat bersyukur atas kembalinya pak Edy Yusuf ke Bumi Sebimbing Sekundang untuk meneruskan Pembangunan-pembangunan yang masih sangat perlu di butuhkan masyarakat," tuturnya.

"Apalagi beliau sekarang akan berpasangan dengan bapak Helman mantan seorang Kepala Dinas PU, tentu keduanya telah berpengalaman membangun. Semoga Kabupaten ini segera maju dan makmur dibawah kepemimpinan keduanya," harapnya antusias.

Berdasarkan pantauan dan informasi yang dihimpun Portalsriwijaya.com, Edy Yusuf  - Helman hampir dipastikan jadi salah satu  penantang pasangan calon Incumben Kuryana Azis - Johan Anuar.

Pasangan Edy Yusuf - Helman akan di usung partai Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Hati Nurani Rakyat, sementara Kuryana-Johan bakal di usung oleh Partai Nasional Demokrat  dan Partai Golongan karya. (FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip