Kodim 0404 dan Mapolres Muara Enim Sediakan Wi-fi Gratis Bagi Pelajar



Muaraenim, Portalsriwijaya.com - Sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan di masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, Kodim 0404 bersama Polres Muara Enim sediakan Wifi Gratis bagi pelajar.

Hal tersebut diungkapan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin dan Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Saputra disela-sela meninjau persiapan sekolah di kabupaten Muara Enim, Selasa (14/7/2020).

Syafruddin mengatakan dirinya bersama Kapolres sudah berkomitmen akan menyediakan Wifi gratis selama 24 jam di Aula Makodim dan aula Mapolres bagi pelajar apabila metode daring diterapkan di wilayah Muara Enim.

"Kita tidak ingin ada siswa ketertinggalan mata pelajaran dimasa pandemi Covid-19 saat ini, dari itu kami berinisiatif akan menyediakan WiFi Gratis di Makodim dan Mapolres. Selain itu, kalau memang diperlukan kita siapkan pula laptop bagi siswa apabila tugas sekolah tersebut dinilai memungkinkan harus menggunakan laptop," ucapnya .

Hal senada pula di sampaikan Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Saputra mengatakan,  pihaknya menyediakan fasilitas Wifi gratis di ruang aula Mapolres maupun Makodim sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di masa pandemi covid-19.

"Kita tidak ingin para calon generasi penerus bangsa khusus anak anak di Kabupaten Muara Enim ini harus ketertinggalan mata pelajaran, di masa pandemi covid-19 saat, dari itu kami berinisiatif akan sediakan wifi Gratis selama 24 jam di Mapolres dan Makodim Muara Enim, demi memperlancar kegiatan belajar anak anak khususnya yang terdampak di zona merah covid-19," tegas Kapolres.

Sementara itu,  Kepala Sekolah SMA Rujukan 2 Muara Enim Dra Rita Riana MM mengapresiasi langkah langkah Kodim dan Polres Muara Enim terhadap dunia pendidikan khususya di wilayah kota Muara Enim telah menyediakan  wifi gratis terhadap pelajar untuk belajar apa bila metode daring benar di terapkan  di kabupaten Muara Enim di masa pandemi Covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi sekali kepada Kodim Muara Enim dan Polres Muara Enim dengan adanya trobosan tersebut, apalagi latar belakang ekonomi orang tua pelajar ini, berbeda- beda tidak semunya tergolong dalam katagori mapan secara ekonomi semua," ujarnya Rita.

Rita pula menambah apa bila siswa kita tidak memiliki gadget untuk belajar melalui metode daring, pihaknya akan memberikan metode pembelajaran secara manual melalui tugas yang diambil di sekolah untuk di kerjakan di rumah masing-masing. (Deri)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Portalsriwijaya.com

Arsip