Meski Zona Merah Banyak Warga Muaraenim Tak Patuhi Protap Covid 19, Dandim dan Polres Sesalkan Itu



Muaraenim, Portalsriwijaya.com - Tim Gugus Tugas percepatan covid-19 bersama Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin dan Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Suhardiman SH mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.

Sosialisasi dan imbauan tersebut disampaikan tim gugus tugas di pusat pertokoan dan Pasar kota Muara Enim, Jumat (10/7/2020).

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin di dampingi Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Suhardiman saat dikonfirmasi awak media membenarkan pihaknya melakukan himbauan dan sosialisasi menerapkan Protap Covid-19 kepada masyarakat dan pedagang pasar Muara Enim apalagi Muara Enim kini telah memasuki zona merah Covid-19.

"Sosialisasi dan himbauan ini akan kita lakukan secara intensif kepada masyarakat, sesigap mungkin kita lakukan himbauan kepada  masyarakat agar menaati protap Kesehatan Covid-19 khususnya di Pasar Muara Enim kerena di sana tempatnya ramai," tegas Perwira Dengan dua melati tersebut.

Dandim sangat menyayangkan saat ini tingkat kesadaran masyarakat masih sangat minim terhadap menerapkan protap kesehatan covid-19.


"Kita lihat sendiri masih sangat minim sekali tingkat kesadaran masyarakat untuk  menerapkan Protap Kesehatan Covid-19, seperti tidak memakai masker, tidak menyediakan tempat cuci tangan dan jarak berdekatan," beber Dandim.

Dandim melanjutkan, ada pula sebagian pedagang sudah mulai mematuhi protap kesehatan covid-19 sesuai SOP protap Covid-19.

"Kita apresiasi sekali kepada pedagang yang sudah sesuai SOP Protap Covid-19 dalam pencegahan penularan covid-19 ini," lanjutnya.

Dandim menambahkan, pihaknya saat ini belum bisa menerapkan pemberian sanksi kepada masyarakat seperti push Up, menyapu jalan kepada masyarakat yang membandel apabila tidak memakai masker serta nongkrong ramai ramai.

"Apabila peraturan dari pemerintah sudah keluar, ya pasti kita laksanakan secara tegas kepada masyarakat yang mambendel," pungkasnya.

Senada disampaikan Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Suhardiman mengatakan pihaknya Polres Muara Enim bersama TNI selalu siap menjalankan aturan sangsi apabila dasarnya sudah ada.

"Ya kita siap kapan saja untuk melaksanakan sanksi aturan tersebut apabila dasarnya sudah ada," tegasnya.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, kepala Pasar Muara Enim tidak ada di tempat saat sosialisasi berlangsung oleh pihak Kodim dan Polres Muara Enim serta kekosongan tedmon air pencuci.(Deri)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip