Wabup dan Istri Sembuh Corona Setelah Jalani Isolasi serta Uji Swab


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Satgas penanganan Covid-19, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan menggelar press release.

Dalam realise itu dinyatakan Wakil Bupati beserta istrinya negatif virus corona setelah menjalani isolasi dan uji swab.

Ketua Satgas penanganan Covid-19, Dony Agusta SKM MM didampingi juru bicara Marlis Abadi SKM dan Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Selatan Zul Fahmi SKM MM mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi positif di OKU Selatan ada empat orang dengan rincian 3 pasien sembuh, satu meninggal dunia.

Diungkapkan jubir, saat ini di Kabupaten OKU Selatan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari beberapa kriteria diantaranya, Sedang, Ringan dan Berat.

"Untuk wakil Bupati besera istrinya termasuk dalam kriteria terkonfirmasi ringan, mengenai setatus saat ini berada di zona orange," ungkapnya.

Wakil Bupati OKU Selatan Sholihin Abuasir dan Istri dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil swab pada 27 Juli 2020 yang di keluarkan oleh Balai Besar Laborotarium Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

"Beliau berdua sudah sembuh dan kembali ke rumah setelah menjalankan proses Isolasi mandiri di Rumah, dan di Rumah Sakit Siloam, dengan hasil Swab Negatif dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan ( BBLK) Palembang. Kini wakil Bupati berserta Istri, sudah bisa mulai beraktifitas kembali," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Sholihin Abuasir menjalani pemeriksaan pada tanggal 15 Juli 2020 yang lalu dan hasil dari Swab yang pertama menyatakan Wabup positif terkonfirmasi Covid-19, kemudian Wabup dan Isteri langsung menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Kota Palembang dengan kondisi baik.

Riwayat perjalananya sendiri, pada 09 Juli yang lalu bersangkutan melakukan perjalanan ke kota Palembang bersama keluarga. Selanjutnya pada tanggal 14 Juli menjalani test Swab di rumah sakit Siti Fatimah.

Pada Rabu 15 Juli hasil Swab pertama yang dikeluarkan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Provinsi Sumatera Selatan menyatakan bahwa yang bersangkutan positif Covid-19.

"Setelah hasil Swab pertama keluar, SA langsung menjalani isolasi di rumah sakit Siloam selama satu Minggu, karena kondisi kesehatan Wabup dan Isteri baik-baik saja, maka Wabup dan isteri diperbolehkan pulang pada 20 Juni yang lalu dan menjalani isolasi di rumah," terangnya.(FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip