Wakil Bupati OKU Selatan Terkonfirmasi Positif Corona, Seluruh Keluarga Ikut Diisolasi



OKU Selatan, Portalsriwijaya.com - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan menggelar Press Release terkait perkembangan Corona Virus Disease-19 di Kabupaten OKU Selatan, Kamis (16/07/2020).

Press release yang digelar di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Gugus Tugas Doni Agusta SKM MM, Juru Bicara Gugus Tugas Marlis Abadi SKM MM, Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Selatan Zulfahmi SKM MM dan Perwakilan Dinas Kominfo.

Dalam kesempatan ini Juru Bicara Gugus Tugas menjelaskan, bahwasannya jumlah ODP 219, dengan jumlah ODP selesai masa pemantauan 219, sedangkan ODP masih dalam pemantauan berjumlah 3.

Untuk PDP sendiri jumlahnya ada 14, diantaranya PDP selesai pengawasan 8, Jumlah PDP masih dalam pengawasan 2 dan meninggal berjumlah 4 orang.

Jubir juga menjelaskan per 16 Juli 2020 kasus baru konfirmasi positif covid-19 dan sedang dalam pengawasan berjumlah 1 Orang.

Pasien Positif baru ini merupakan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP MSi umur 52 tahun.

Terkait positifnya Wakil Bupati OKU Selatan ini, Jubir menjelaskan, bahwa Wakil Bupati OKU Selatan telah melakukan isolasi di Rumah Sakit Siloam Palembang langsung mulai Rabu 15 Juli 2020.

"Wakil Bupati OKU Selatan dari Kota Muaradua ke Palembang pada 09 Juli 2020 dan pada Selasa 14 Juli 2020 melakukan pengambilan sampel untuk tes Swab di RS Siti Fatimah Palembang, dan pada 15 Juli 2020 hasil Swab yang dikeluarkan oleh BBLK Palembang hasilnya Positif," ungkap Jubir gugus tugas.

Sementara untuk hasil Tes Swab istri Wakil Bupati yakni Rosita Devi Sholehien dan 2 anaknya hasilnya Negatif, namun tetap melakukan isolasi di RS Siloam Palembang.

Sebagai tindak lanjut dari bertambahnya satu kasus positif ini, Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan telah bergerak cepat dengan melakukan tracking kepada kepada keluarga dan orang-orang yang sempat kontak langsung dengan Wakil Bupati OKU Selatan dalam 7 hari terakhir.

"Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terkait informasi ini meminta kepada masyarakat OKU Selatan untuk mendoakan Wakil Bupati OKU Selatan agar lekas sembuh dan dapat bertugas seperti biasanya," harap tim gugus tugas.

Sampai saat informasi ini diturunkan Kabupaten OKU Selatan masih dalam Zona Hijau. Meski Zona Hijau, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan semaksimal mungkin terus melakukan pemeriksaan dan penyaringan di chek point perbatasan dengan sangat ketat.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan terus menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan untuk selalu waspada dengan selalu memakai masker. Selain memakai masker, masyarakat juga dihimbau untuk tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, tetap di rumah, makan makanan sehat dan olahraga agar imunitas tubuh kuat.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan mari bersama-sama mengikuti himbahan dan peraturan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, agar OKU Selatan ini selalu Zona Hijau. Tentunya dalam hal ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan secara maksimal dan komitmen selalu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.(FR86/rel)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Portalsriwijaya.com

Arsip