Kabar Baik Pemkab Mura Akan Miliki Kantor Imigrasi Sendiri


Muara Enim, Portalsriwijaya.com -  Dalam Rangka menjalin silaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Dalam hal ini Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha, SH.,MAP, lakukan audiensi bersama Bupati Musi rawas H Hendra Gunawan, di Kantor Bupati Mura, Kamis (2/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut didampingi Kasi Doklan dan Intaltuskim, Haryono Susilo, SH. Kasubag Tata Usaha, Syamsudin, SH, Kepala Unit UKK Musi Rawas, Radian Hilman, SH.,MM. dan Kaur Umum,Jam’an Muharam, SH.

Serta, para pejabat Pemkab Mura, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H Aidil Rusman, Kadis PUCKTRP, Ristanto Wahyudi, Plt Kadis PU Bina Marga, H Azhari, Kadis Perkim, Nito Mapilindo, Kadis Kominfo dan Statistik, Rozak diwakili, Yudi, Kepala Bappeda, Nanti Kasih, Kepala BKPSDM, H Rudi Irawan, Kabag Tapem dan Kerjasama, Risman Sudarisman dan Kabag Hukum, Aan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Made Nur Hepi Juniartha mengatakan bahwa pertemuan dan audensi tersebut dalam rangka silaturahmi ingin mengevaluasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) UKK Mura yang akan segera berakhir, kita sangat senang telah disambut dengan baik oleh bupati beserta pejabat lainnya di Kantornya. Ujarnya made ketika di konfirmasi ruang kerjanya.

Terkait evaluasi kerja, hasilnya kedua belah pihak sepakat dan setuju untuk PKS UKK Mura ini akan diperpanjang, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Musi Rawas.

“Karena, yang menerima pelayanan ini bukan hanya masyarakat Kabupaten Mura, melainkan daerah tetangga diantaranya : Lubuklinggau, Muratara, Empat Lawang, Sarolangun Jambi, Curup Rejang Lebong Bengkulu, Sekayu Musi Banyu Asin dan lain-lain,” Jelasnya Made.

Made menjelaskan, kedepannya dalam audiensi tadi kami berniat akan melakukan peningkatan dari status UKK kedepannya menjadi Kantor Imigrasi III Mura sehingga manfaatnya akan lebih besar lagi bagi masyarakat.

Fungsinya bukan hanya untuk pelayanan Paspor tapi ada unsur-unsur lain dibidang keimigrasian seperti penegakan hukum, keamanan dan fasilitator pembangunan ekonomi seperti diketahui di sini banyak tenaga kerja asing dan wisatawan asing tentunya akan terbantu dalam hal pengurusan izin tinggal mereka, mereka akan dimudahkan dengan tidak perlu lagi mengurus ke Muara Enim ataupun palembang.

“Hanya saja, semua ini tidak semudah membalikan telapak tangan, tentunya dukungan semua pihak sangat kita butuhkan, semua butuh proses, salah satunya harus ada lahan dan bangunan untuk melakukan peningkatan itu,” jelas Made sapaanya.

Tapi pada intinya, kami sepakat dan sangat antusias, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dan sambungnya “ tentunya Apabila ditingkatkan menjadi kantor imigrasi,banyak dampak positif yang akan diterima diantaranya, bisa membuka lapangan pekerjaan bagi penduduk sekitar, meningkatkan perekonomian di daerah Mura dan lain-lain, sekali lagi kami mohon dukungnya agar niat baik ini dapat terwujud,” tutupnya Made.(Deri)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip