Jalin Sinergisitas, Direktur Binter Pusterad Brigjen TNI Achmad Sa'id Sambangi Pemkab Muara Enim


Muaraenim, Portalsriwijaya.com - Dalam rangka menjalin kerjasama dan sinergis bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Direktur Sistem dan metode Pusat teroterial angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Achmad Sa'id SSos sambangi Pemkab Muara Enim dalam rangka Kunker ke Makodim 0404 Muara Enim bertempat di Balai Agung serasan, Rabu (8/7/2020).

Hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat Brigjen TNI Achmad Said SSos,  Plt Bupati Muara Enim H Juarsah, SH,  Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin,  Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Saputra SH SIK MM, Kajari Muara Enim Mernawati SH,  Kepala PN Muara Enim dan Alim Ulama, tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengucapkan selamat datang kepada Direktur Sistem metode Pusterad Brigjen TNI Achmad Sa'id telah menyambangi kabupaten Muara Enim dalam rangka menjalin sinergitas bersama Pemkab Muara Enim dalam bidang teritorial wilayah Khususnya wilayah kerja Makodim 0404 Muara Enim.

"Selamat datang jenderal di bumi serasan sekundang," ucapnya Pelaksana Tugas Bupati tersebut.

Sementara itu Juarsah menyampaikan secara umum geografis kabupaten Muara Enim dengan jumlah luas wilayah 7.843 Kilometer persegi terdiri dari 20 kecamatan 243 Desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Muara Enim dengan jumlah penduduk sebesar 630 ribu jiwa hampir 80 persen pertanian dan perkebunan dan bidang sumber alam antara lain Batubara,  Geotherma dan Minyak bumi yang seyogyanya patut sinergitas bersama dalam rangka kesejahteraan masyarakat Khususnya Kabupaten Muara Enim.

Lanjutnya Juarsah mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut baik terhadap kegiatan binter wilayah tersebut yang di inisiasi secara langsung oleh Pusterad Mabes TNI AD dalam bimbingan teknis tatalaksana pembinaan teritorial koramil di Makodim 0404 Muara Enim.

"Semoga bimbingan Teknis sistem tatalaksana pembinaan teritorial Koramil Kodim 0404 dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang di harapkan,dan mampu bersinergi  bersama pemkab Muara Enim dalam rangka kesejahteraan masyarakat khususnya," harapnya.

Sementara itu Dir Sistem metode Pusat teritorial Angkatan Darat Mabes TNI AD Brigjen TNI Achmad Said mengatakan,  dalam kesempatan tersebut dirinya  berterima kasih, pihaknya telah di sambut dengan baik oleh Pemerintah kabupaten Muara Enim di bumi serasan sekundang.

Kunjungan kita ke Makodim 0404 Muara Enim ini dalam rangka pembinaan terhadap aparat terhadap teritorial wilayah, karena pusterad sebagai lembaga yang memiliki kewenangan teknis pembinaan teritorial maka kita bina kemampuannya agar dapat bersinergi bersama pemerintah dan forkopimda ruang lingkup kerja nya khususnya Kodim 0404 Muara Enim.

"Program pusterad  hanya salah satu media untuk pembinaan kepada aparat khususnya di Kodim 0404 Muara Enim untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menghadapi situasi saat ini untuk berkoordinasi dan bersinergi bersama pemerintah ruang lingkup kerjanya," Tutupnya Jenderal Bintang satu tersebut.(Deri)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip