HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Muaraenim Ganjar 57 Personil Naik Pangkat Satu Tingkat.


Muaraenim, Portalsriwijaya.com - Upacara Hari Bhayangkara ke -74 di Mapolres Muaraenim terasa sangat istimewa.

Pasalnya, sebanyak 57 personil Polres Muara Enim diganjar naik pangkat satu lebih tinggi di hari jadi Bhayangkara ke 74.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Saputra SH SIK MM usai upacara memperingati HUT Bhayangkara ke 74 bertempat di ruang rupatama Polres Muara Enim, Rabu (1/7/2020).

Kapolres Muara Enim, AKBP Doni Eka Saputra mengatakan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi tesebut berdasarkan surat telegram Kapolda Sumsel STR/250/Vl/Kep/2020 tanggal 22 Juni dengan Sebanyak 57 personil Polres Muara Enim naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

"Ya ada 57 anggota kita naik pangkat 1 lebih tinggi,  2 perwira Ipda ke Iptu serta 55 Bintara dengan rincian, Bripa ke Briptu 1 orang, Briptu ke Brigadir 1 orang, Brigadir ke Bripka 29 orang, Bripka ke Aipda 18 orang dan Aipda ke Aiptu 6 orang," ujarnya perwira dengan dua melati tersebut.

Doni mengatakan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut merupakan bentuk apresiasi dan loyalitas kepala kepolisian terhadap jajarannya berdasarkan penilaian dari pimpinan dari tingkah laku, kedisiplinan dan didikasi terhadap institusi kepolisian yang di banggakan.

"Kenaikan pangkat ini bukanlah suatu Hak anggota Polri saja yang telah memenuhi persyaratan saja, namun berdasarkan keputusan dan penilaian pula dari pimpinan atas tingkah laku dan kedisiplinan para anggotanya," kata Doni.

Doni menambahkan dengan kenaikan pangkat tersebut dirinya berharap akan menumbuhkan dan memberikan semangat baru pengabdian tugas kepada kepolisian Resort Muara Enim pada umumnya dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif menuju polisi yang Promoter.

"Kami menyadari masi banyak kekurangan dari kami, dari itu HUT Bhayangkara ke 74 ini akan menjadi evaluasi bersama serta kami sangat membutuhkan kritikan dan saran kepada masyarakat pada umumnya yang sifatnya membangun, demi mendorong semangat baru kepada kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan acara tersebut Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin,  Kejari Muara Enim H Mernawati, Kepala Pengadilan Negeri Muara Enim,  Kepala BNNK Muara Enim AKBP H Abdul Rahman ST dan beserta tamu undangan lainya. (Deri)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Portalsriwijaya.com

Arsip