Gerak Cepat Kadin Muara Enim Bersama CSR PT BA Sosialisasikan Tanam Teh Rosela



Muaraenim, Portalsriwijaya.com - Setelah secara resmi menjalin Memorandum of Understanding (MoU) bersama Corporate Social Responsibility (Csr) PT Bukit Asam tbk dalam penanaman Teh Rosela kepada Para petani, Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Muara Enim terima bibit teh rosela untuk para petani.

Ketua Kadin Kabupaten Muara Enim, Nasution ST MT di dampingi ketua OKK Kadin Erdi Tohron SH mengatakan pihaknya hari ini menyambangi kantor CSR PT BA memenuhi panggilan untuk menandatangani MoU terhadap penanam teh rosela kepada petani khsusus di Kabupaten Muara Enim.

"Ya kita hari ini memenuhi panggilan dari CSR PT BA jalin MoU terhadap menanam teh rosela bersama petani di kabupaten Muara Enim," ujar Nasution.

Dirinya menjelaskan setidaknya ada berapa poin penting tertuang dalam kerjasama tersebut kepada pihak CSR PT BA terhadap penanam teh rosela untuk para petani binaan Kadin Muara Enim nantinya.

"Ya kita harus punya legalitas payung hukumnya terhadap para petani binaan kadin nantinya, baik dari proses penanaman, panen serta pendistribusian hasil panen akan disaluran kemana harus jelas," tegasnya Nasution.

Dari hasil kerjasama tersebut sambung Nasution, pihak PT BA hanya menyediakan bibit saja dan menjadi agen dari hasil petani teh rosela binaan Kadin nanti.

"Lahan dari petani sendiri, dalam 1 hektar berhak menerima 1 kg bibit teh rosela, untuk saat ini sudah tercover petani binaan Kadin ada 25 Hektar siap menanam teh rosala," bebernya.

Nasution menambahkan program kerjasama tanam teh rosela bersama CSR PT BA untuk petani itu nantinya akan disosialisasikan ke 22 kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

"Semoga  teh rosela ini bisa menjadi Icon kabupaten Muara Enim setelah kopi, sehingga kabupaten Muara Enim bisa dikenal luas nantinya produsen penghasil Teh rosela," harapnya.

Sementara itu Listati Assisten Menajer CAR PT BA mengatakan sangat mengapresiasi terhadap kepedulian Kadin Muara Enim bersinergi bersama PT BA dalam upaya mensejahterakan para petani khususnya kabupaten Muara Enim.

Dirinya menjelaskan Untuk saat ini PT BA sudah memproduksi teh rosela dari petani binaan PT BA sudah menjadi olahan minuman dan bentuk Teh seduh yang sudah dipasarkan secara luas ke pulau Jawa dan minimarket yang ada di Kabupaten Muara Enim.

"Kita siap menjadi agen teh rosela hasil panen para petani binaan Kadin nanti, berapa pun itu jumlahnya kami siap membelinya, untuk diolah menjadi prodak unggulan varian khas Muara Enim nantinya," pungkasnya.(Deri)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Portalsriwijaya.com

Arsip