Pemda OKUS Gencarkan Kampung Tangkal Covid 19


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melakukan kunjungan kerja ke Desa Tangkal Covid19 ke Desa Sugih Waras Kecamatan Buay Runjung.

Kunker  ini juga disi dengan penebaran 10.000 Benih Ikan Nila di kolam masyarakat. Penebaran ikan ini merupakan bentuk program Desa Tangkal Covid 19 dengan penguatan pangan untuk  seluruh masyarakat Sugih Waras.

Kunjungan kerja Pemerintah Daerah yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan H Sholehin Abuasir SIP beserta rombongan ini, juga meninjau langsung Rumah Isolasi Mandiri Kampung Tangkal Covid Desa Sugih Waras Kecamatan Buay Runjung.

Didampingi Forkopimda dan rombongan, Wakil Bupati OKU Selatan juga meninjau langsung Masjid Nurul Iman dan melakukan Penandatanganan Prasasti.


Selanjutnya, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Sugih Waras.

Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP MSi. laksanakan Kunjungan Kerja ke Desa Sugihwaras Kecamatan Buay Runjung dalam rangka Peresmian Masjid Nurul Iman dan Peletakan Batu Pertama Pondasi Kantor Desa, Kamis (02/07/2020).


Turut hadir dalam rombongan ini Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Heri Martadinata, Forkompimda, Asisten I, Para Kepala OPD, Camat Buay Runjung Kuswan Spd, Kepala Desa Sugihwaras Asriwi Spdi dan Undangan lainnya.

Kepala Desa Sugihwaras  Asriwi Spdi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada  Wakil Bupati beserta rombongan yang sempat hadir pada peletakan batu pertama pembangunan balai Desa dan peresmian Masjid Nurul Iman.


Mewakili Bupati OKU Selatan, Wakil Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwasannya seluruh masyarakat bersama Pemerintah Daerah dan Forkopimda harus selalu bersinergi memajukan daerah.

Wakil Bupati berharap Masjid yang pembangunannya telah selesai ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat Sugihwaras khususnya.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati OKU Selatan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Sugihwaras, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Kemudian Wakil Bupati melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Balai Desa Sugihwaras, Wabup berharap semoga pembangunannya cepat terselesaikan dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Balai Desa ini juga nantinya sebagai wadah baru bagi masyarakat untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Desa dam untuk kepentingan-kepentingan desa demi kemajuan Desa Sugihwaras," tutur Sholihin. (Adv/FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Portalsriwijaya.com

Arsip