Terkendala Zona Kuning, Diknas Kota Prabumulih Tunda Tatap Muka Belajar Di Sekolah



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih melakukan penundaan tatap muka di sekolah.

Hal itu dilakukan lantaran adanya perubahan zona penyebaran covid 19 di Prabumulih menjadi warna kuning.

Keputusan tersebut sesuai dengan surat edaran dari Menteri Pendidikan Nomor 420/664/DISDIKBUD PBM/2020 tentang pelaksanaan kegiatan pembelajaran bagi satuan pendidikan pada masa kebijakan normal (pembiasaan) baru.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron Spd Msi jika penundaan tatap muka di sekolah berpedoman pada keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Penundaan ini kita tetap berpedoman kepada keputusan yang dilakukan oleh 4 menteri yaitu menteri pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri bahwa untuk yang masih berzona kuning, orange dan merah belum bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran," ungkapnya saat di wawancara wartawati Portalsriwijaya.com, Jumat (10/07/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menuturkan, kebijakan penundaan tatap muka di sekolah dilakukan sampai Kota Prabumulih berada pada zona hijau.

"Pada hari ini kita sudah membuat surat edaran yang nantinya akan kita sebarkan ke satuan pendidikan Kota Prabumulih untuk sementara kita tunda sampai Prabumulih berada pada zona hijau," katanya.

Ditanya bagaimana peralihan kegiatan belajar sekolah yang ditunda, Kusron Spd Msi selaku Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih menjelaskan, kalau untuk sementara pembelajaran tetap dilakukan dari rumah sampai adanya perubahan Zona hijau.

"Untuk sementara karena kita masih setelah memang adanya kebijakan dari Inforkom tentang perubahan yang ternyata Zona hijau kita akan memulai tahap uji coba," jelasnya.

"Saat ini kita masih terus mempersiapkan dan sudah melakukan verifikasi khususnya SMP yang seharusnya pada tanggal 13 Juli ini sudah siap untuk seluruh sekolah karena terkendala pada zona kuning untuk sementara kita tunda dulu dan untuk sekolah SMA maupun SMK juga berkoordinasi dengan Korwas untuk melakukan verifikasi terhadap kesiapan SMA dan SMK tersebut," bebernya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip