Pemkot Prabumulih Gerak Cepat Tanggulangi Covid 19, Bagikan 16 Ribu Paket Sembako


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Dalam menanggulangi covid 19 yang saat sudah memasuki zona merah di Sumatera Selatan Pemerintah Kota Prabumulih melakukan langkah gerak cepat dengan membagikan 16 ribu paket sembako kepada masyarakat.

Adapun beberapa paket yang dibagikan  berupa beras, mie instan, dan kecap yang langsung di antar ke rumah warga yang kurang mampu melalui kelurahan/desa masing-masing.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengatakan, jika saat ini pemkot prabumulih sudah memberikan solusi kepada masyarakat untuk berdiam diri di rumah selama  menghadapi covid 19 yang di himbau oleh pemerintah maupun maklumat polri.


"Selama ini kan kita hanya menyuruh mereka untuk berdiam diri di rumah guna memutus mata rontai corona namun bagi warga kurang mampu yang hanya mengandalkan penghasilan harian seperti tukang ojek, pedagang kecil ya mungkin terlalu berat makanya pemkot prabumulih  melakukan gerak cepat dengan membagikan sembako sebanyak 16 ribu Kepala Keluarga (KK) untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya," ucap Walikota Prabumulih.

Bukan hanya pembagian sembako namun langkah-langkah sebelumnya sudah dilakukan diantaranya pembagian 37 ribu masker ke rumah warga dan penyemprotan disenfektan massal sepanjang jendral sudirman dan jalan lintas lainnya.

"Covid 19 ini kan bukan untuk kita takuti namun harus kita hadapi dengan pencegahan yang di lakukan seperti tidak untuk sering keluar rumah, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dan salah satunya kita sudah bagikan 37 ribu masker sebelumnya serta di lakukan penyemprotan disenfektan massal oleh pemkot prabumulih maupun polres," jelas Ridho.


Walikota Prabumulih juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu jaga jarak gunakan masker, dan rajin mencuci tangan sebagai bentuk pencegahan covid 19.

"Kita himbau kepada masyarakat Prabumulih untuk selalu menjaga jarak, gunakan masker, dan sering cuci tangan dan untuk yang mampu agar kiranya bisa saling membantu untuk warga yang kurang mampu," himbaunya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip