Tiap Jumat, Lurah dan Kaling Pancur Pungah Bersama Seluruh Warga Semprot Disinfektan


OKU Selatan, Portalsriwijaya.com - Lurah Kelurahan Pancur Pungah Kabupaten OKU Selatan, Jon Kenedi bersama seluruh pengurus masjid At - Takwa 9 Kepala lingkungan (Kaling) dan seluruh masyarakat serentak bergotong royong melaksanakan penyemprotan dispensektan massal di wilayahnya.

Lurah Pancur Pungah, Jon Kenedi didampingi Ketua Pelaksana kegiatan, A Gani mengatakan penyemprotan direncanakan digelar tiap hari jumat pagi.

"Masyarakat banyak yang mengusulkan untuk diadakan setiap minggu sekali penyemprotan, kita sepakati akan dilaksanakan tiap jumat. Ini semua dilakukan guna mencegah penyebaran covid 19 yang penyebarannya sangat cepat sekali," terang Lurah Pancur Pungah.

Tidak hanya melakukan penyemprotan, Lurah dan pengurus masjid khususnya untuk salat jumat menyediakn fasilitas pengecek suhu tubuh untuk seluruh majelis yang hendak menunaikan ibadah  kemudian.

"Yang dilibatkan dalam kegiatan ini, seluruh kaling Se-Kelurahan, tokoh masyrakat, tokoh agama dalam wilayah Kelurahan Pancur Pungah. Sasaran kegiatan adalah rumah-rumah warga, mushola dan masjid," urai Jon.

"Untuk khusus jalan cor yang bisa diakses oleh mobil kita siapkan 1 mobil cary dan 1 motor bentor dengan alat semprot steam beberapa drum, lalu khusus untuk jalan/ lorong sempit kita berdayakan pakai semprot manual yang dilakukan oleh 10 orang personil," paparnya. (AJIE FR)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip