Kumpulkan Dana Rp 14 Juta, Relawan Covid-19 OKU Selatan Bagikan Masker dan Vitamin ke Warga


OKU Selatan, Portalsriwijaya.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar tidak terkena wabah Covid-19, sejumlah pemuda yang menamakan diri Relawan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan melakukan aksi nyata membantu warga.

Para anggota relawan Covid 19 pada Minggu (5/4/2020) pagi begerak menyambangi warga di Pusat Kota Muaradua memberikan sejumlah barang untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Adapun barang yang dibagikan para anggota relawan ini antara lain seperti masker, vitamin, jas hujan dan lainnya yang langsung diberikan kepada masyarakat baik melintas menggunakan kendaraan, pejalan kaki maupun ke rumah-rumah.

Mgs Bambang Ardiansyah, satu diantara anggota relawan mengungkapkan kegiatan itu dilakukan untuk melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran Covid 19.


"Kita lakukan keliling kota Muaradua mulai dari depan posko, ke pasar saka Selabung dan jalan protokol," ungkapnya.

Bambang mengaku, sebanyak sekitar 1500 pcs masker, vitamin serta selebaran edukasi untuk pencegahan Covid 19 dibagikan kepada masyarakat.

"Kita bagikan ke masyarakat agar mengetahui empat hal yang harus dilakukan yakni dirumah saja, memakai masker jika terpaksa keluar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dan menghindari berkumpul-kumpul atau menghindari keramaian," jelasnya.

Lebih lanjut Bambang menuturkan, relaean Covid 19 itu sendiri selama bergerak telah berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 14 juta dari seluruh penyumbang dan seluruh dana dibelikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan lainnya.

"Uang kami belikan APD dan kami bagikan kepada masyarakat, Insyaallah minggu depan akan dibagike lagi 3000 masker dan handsanitaser. Bagi masyarakat yang ingin menyumbang kami persilakan melalui no rekening BRI No 5612-01-035064532 atas Nama dr Mega," tambahnya. ( Ajie FR )
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip