Miris, Kakak Adik Ini Dua Hari Tak Makan Badan Kurus Tinggal Tulang


* Akhirnya Dibantu Polres dan Pemerintah

Muaraenim, Portalsriwijaya.com - Miris kehidupan dialami kakak beradik Daluna (23) dan Rohima (21) yang merupakan warga Desa Sebau Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim.

Keduanya hidup memprihatinkan menderita kelaparan dan tidak makan selama 2 hari. Wajah keduanya pucat, lesu dan lusuh serta tubuh keduanya tampak sangat kotor.

Mirisnya, tubuh keduanya sangat kurus dan satu diantaranya hanya bisa tergeletak di ranjang kayu dengan tubuh hanya tinggal tulang dan kulit.


Kondisi kedua kakak adik itu mendadak viral setelah video tentang keduanya menyebar di berbagai media sosial. Video itu sendiri diambil ketika petugas kepolisian, TNI dan aparat pemerintahan membagikan sembako dampak corona.

Dengan adanya pembagian sembako itu membuat kondisi kakak adik itu terungkap dan diketahui banyak warga lantaran negeri Muaraenim yang kaya ternyata ada warga yang hampir luput dari perhatian pemerintahnya.

Beredarnya kabar dan video itu membuat Kapolres Muaraenim, AKBP Donny Eka Syahputra langsung bergerak cepat dengan mendatangi kedua remaja tersebut.

Kapolres langsung memerintahkan jajaran mengevakuasi kakak adik itu ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain itu jajaran Polres Muaraenim juga memberi bantuan makanan dan bahan pokok kepada kakak adik malang tersebut.

Kakak beradik itu diketahui merupakan yatim piatu ditinggal orang tuanya meninggal dan sehari-hari tinggal bersama kakak mereka yang lain yang juga tidak bekerja alias pengangguran.

Kapolres Muaraenim, AKBP Doni Eka SH SIK MM mengatakan, keberadaan sua kakak beradik ini diketahui setelah melaksanakan kegiatan bakti sosial serentak se Indonesia dengan mendatangi rumah-rumah warga yang membutuhkan.

"Dai itu kita menemukan dua kakak adik memprihatinkan dan satu dalam keadaan sakit dan satunya dalam keadaan keterbelakangan mental, keluarga tersebut sebelumnya sudah diberikan bantuan PKH dan kesehatan," ucap Kapolres Muaraenim usai meninjau langsung kakak adik itu di rumah sakit Gelumbang, Rabu (22/04/2020).

Kapolres menuturkan, kedua kakak adik itu telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Atas temuan tersebut kita berkomunikasi dengan pemerintah daerah dan saat ini dua kaka beradik tersebut sudah kita rawat dan kita sebagai tugas kepolisian tetap mengawasi bagaimana perkembangan yang akan dilakukan," tegasnya. (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip