Kades Kuripan Minta Warga Mudik Tidak Boleh Keluar Rumah Dua Minggu


OKU Selatan, Portalsriwijaya.com - Siaga Covid-19 tidak hanya dilakukan di ibu kota Kabupaten saja, namun juga hingga ke pelosok desa.

Seperti yang dilakukan Pemerinta Desa Kuripan Kecamatan Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan.

Pjs Kades Kuripan, Dedi Herdiansyah mengungkapkan di Desa Kuripan sudah di lakukan penyemprotan di setiap rumah dan fasilitas umum seperti Sekolahan dan Masjid.

"Alhamdulillah untuk di depan Desa Kuripan sudah selesai kita adakan penyemprotan diinfektan dan kemarin kita bagikan APD berupa masker ke tiap-tiap rumah, sedangkan untuk warga di dusun yang berada di talang-talang kita bantu obat disinfektan," urai Dedi.

Bukan hanya itu, Desa Kuripan juga membagikan APD berupa masker ke tiap rumah warga desa.

Pjs Kades Dedy menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang baru datang atau bertamu di desa harus melaporkan diri kepada Pemerintahan Desa.

"Siapapun warga yang baru datang dari luar kota atau dari merantau datang mudik ke desa harus melaporkan identitas dan harus siap di Isolasi mandiri selama 14 hari," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, masyarakat harus mentaati anjuran Pemerintah dengan melakukan pola hidup yang sehat dan menjaga jarak dengan siapapun saat di luar rumah.

"Cuci tangan setelah dari bepergian ,dan berdiam diri di rumah saja bila tidak ada keperluan mendesak untuk ke luar,dan bila ada warga yang mempunyai gejala batuk pilek,sesak nafas segera priksakan ke Puskesmas," pinta Dedi.

Masyarakat Desa sangat berterima kasih dengan kepedulian Pjs Kepala Desa Kuripan.

"Kami sangat berterima kasih kepada pak Kades yang sudah sangat peduli dengan kami atas wabah covid-19 yang sangat di cemaskan seluruh orang sedunia ini," ungkap Sholihin. (Ajie FR)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip