Upacara Kemerdekaan HUT RI di Prabumulih Berlangsung Khidmat Patuhi Protokol Kesehatan



* Walikota Prabumulih Pimpin Secara Virtual

Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Pemerintah Kota Prabumulih melaksanakan upacara kemerdekaan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, Senin (17/08/2020).

Upacara penaikan duplikat bendera pusaka dilakukan tidak dilaksanakan seperti setiap tahunnya namun hanya beberapa pejabat yang hanya mengikuti upacara tersebut guna mencegah penyebaran Covid 19.


Tidak hanya itu saja, Walikota Prabumulih bersama Kepala OPD melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi  Kemerdekaan Indonesia secara virtual di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengatakan, jika pelaksanaan upacara di tengah pandemi di lakukan secara virtual dan hanya dihadiri oleh beberapa pejabat.


"Di tengah pandemi ini kita melaksanakan uopacara secara virtual karena dengan keadaan sekarang ini merupakan cobaan dari Allah SWT bahwa kita tidak bisa lari dari kenyataan corona," jelasnya.

Ditanya Kota Prabumulih keluar dari Zona Merah Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengungkapkan, meski sudah menduduki Zona Kuning namun warga tetap patuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.



"Kepada warga saya berpesan agar tetap  jaga jarak, pakai masker dan selalu mencuci tangan dan kemarin pasar sudah kita himbau karena kita sayang kepada warga tetap patuhi protokol kesehatan," pesannya.(Ing/Adv)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com