Komisi III DPRD Provinsi Puji BSB Prabumulih Bisa Capai Target Ditengah Pandemi



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Meski ditengah Pandemi virus corona selama beberapa bulan terakhir namun Bank Sumsel Babel (BSB) Prabumulih ternyata masih mampu mencapai target dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumsel M Yansuri SIp ketika diwawancarai wartawan usai melakukan kunjungan kerja bersama jajaran anggota Komisi III DPRD Sumsel ke Bank SumselBabel dan UPTB Samsat kota Prabumulih, Rabu (26/8/2020).

"BSB Prabumulih ini mendapat rangking 1 di Sumsel Babel dalam hal pelayanan publik dan pelayanan kepada masyarakat. Disaat pandemi corona ini seluruh ekonomi anjlok namun di Prabumulih normal dan masih bisa mencapai target," bebernya ketika diwawancarai wartawan.

Yansuri menuturkan, hampir seluruh daerah di Sumsel yang telah dikunjungi oleh pihaknya dan kunjungan itu bertujuan untuk melihat apakah BSB layak buku 3 atau tidak harus ada tambahan dana termasuk ke BSB di daerah.

"Selain itu dilihat di daerah-daerah, bagaimana pelayanannya, KUR dan lainnya. Jika sudah memadai maka boleh kita tambah permodalannya, kalau sudah buku 3 maka go internasional bukan hanya bisa buka cabang di Indonesia tapi juga di luar negeri," tuturnya.

Lebih lanjut Yansuri menjelaskan, kunjungan yang juga bertujuan untuk evaluasi kinerja BSB dan UPTB Samsat itu nantinya akan menjadi acuan pihaknya kedepan dalam pementuan apakah akan menambah anggaran. "Jadi nanti pas ketemu pembahasan anggaran, nanti akan dibahas (tambah modal) dan hasil turun lapangan," jelasnya.

Sementara dalam pertemuan yang dihadiri sekitar belasan rombongan anggota Komisi III DPRD Provinsi Sumsel itu juga memonitoring rencana dan realisasi penyaluran KUR oleh Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih 1terutama selama masa mewabahnya Covid 19.

"Bank Sumsel Babel menerangkan sampai dengan periode Semester I Tahun 2020 Bank Sumsel Babel telah menyalurkan KUR sebesar lebih kurang Rp 8,6 miliar dari target penyaluran KUR yang telah ditetapkan untuk semester I yaitu sebesar Rp 7,9 miliar atau telah terealisasi lebih kurang 109 persen dari target yang telah ditetapkan untuk Semester I Tahun 2020," ungkap Kepala BSB Prabumulih, Tian Kadaumpu Yamin. (03)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip