Video : Meski Telah Jadi Anggota Dewan, Zainuddin Tak Malu Tetap Jualan Sapi dan Kambing



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Kisah yang unik dari seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih, H Zainuddin.

Meski telah menjadi satu diantara anggota legislatif namun Zainuddin tak malu untuk tetap menggeluti usahanya sebagai seorang penjual Kambing dan Sapi.

Tidak hanya pada Hari Raya Kurban saja namun penjualan kambing dan sapi digeluti politisi Golkar itu sehari-hari.

Bahkan nama Zainuddin melekat dengan di tengah masyarakat kota Prabumulih. Sebelum hari raya idul adha Zainuddin berjualan kambing di rumahnya sendiri yang berada di Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara.

Dikatakannya, jika suatu kepuasan dan hobi sendiri berprofesi sebagai penjual kambing dan sapi meski sekarang menjadi Anggota DPRD Kota Prabumulih.

Klik Videonya : 

"Ini memang usaha turun menurun dan walaupun saya menjabat sebagai anggota DPRD namun berprofesi sampingan sebagai penjual sapi merupakan suatu kepuasan dan juga hobi dari kecil memelihara sapi," terangnya kepada Portalsriwijaya.com.

Tak merasa sombong dan tinggi hati Wakil Rakyat yang mengemban tugas di Komisi III ini memiliki rencana besar untuk membangun perekonomian masyarakat melalui pertanian dan peternakan.

Pria yang akrab disapa Udin ini menjelaskan, hewan qurban sapi dan kambing yang dijualnya lumayan cukup murah dengan harga yang dipatok berkisar Rp 2 juta hingga Rp 6,5 juta untuk harga kambing, sedangkan sapi dengan harga Rp 10 juta hingga paling besar Rp 50 juta tergantung bobot sapi tersebut.

"Ada rupa ada harga, harga tergantung ukuran hewan namun biasanya kalau ada yang ingin benar-benar Qurban tapi uangnya tidak cukup tetap kita bantu," katanya.

"Karena kita jualan tidak hanya cari untung semata tapi juga mencari berkah," ungkap anggota DPRD Prabumulih ini. (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Portalsriwijaya.com