Tak Bosan Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat, Kapolres Prabumulih Turun Langsung Pasar

Kapolres dan Waka membagikan masker ke warga


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Polres Prabumulih bersama jajarannya tak bosan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan guna mencegah Covid 19.

Tidak hanya itu, Kapolres Prabumulih di dampingi Wakapolres Prabumulih Kompol Agung Prananta SH MH sendiri terlihat memberikan himbauan dan membagikan sejumlah masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH Sik MH  mengatakan, jika masyarakat banyak melalaikan tugasnya untuk memakai masker kegiatan ini sebagai bentuk dari tindak lanjut Intruksi Presiden ( Inpres ) No 6 tahun 2020 memuat empat poin yang diarahkan khusus kepada Polri.

"Pada hari ini kami beberapa personel tak bosan untuk menghimbau dan membagikan masker kepada warga di beberapa titik rawan keramaian masyaralkat, mulai dari PTM 1, PTM 2, Tugu Kecik, Lapangan Prabujaya, Tugu Air Macur, Tugu Kuda serta polsek jajaran yang melaksanakan masing-masing di wilayahnya," kata Kapolres Prabumulih

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK MH juga mengungkapkan Kegiatan himbauan tersebut sendiri dilaksanakan jajaran Polres Prabumulih dengan menggunakan pengeras suara yang ada di mobil-mobil dinas Kepolisian, melalui papan bicara, spanduk , selebaran , serta dengan langsung mendatangi masyarakat.

"kita hari ini melakukan sosialisasi dengan menggunakan mobil dinas kepolisian, papan bicara maupun selebaran spanduk dan juga melakukan pengecekan ke dalam pasar untuk menghimbau masyarakat satu persatu dengan menggunakan papan berbicara untuk mensosialisasikan agar masyarakat menggunakan masker dan selalu mencuci tangan," jelasnya saat diwawancara, Kamis (20/08/2020).

"kegiatan ini juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama-sama
jangan sampai kita dan keluarga menjadi korban covid 19 ini diperlukan kesadaran dan kemauan dari semua lapisan masyarakat untuk tetap patuh dengan prookol kesehatan  pencegahan covid 19," himbaunya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com