Muba Dapat Jatah 12 Pembangunan BTS, Menuju Muba Bebas Blank Spot


Palembang, Portalsriwijaya.com - Kabupaten Musi Banyuasin terus berbenah untuk memaksimalkan layanan digital. Hal tersebut juga diketahui saat Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP menerima Kunjungan Kerja Reses Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ke Provinsi Sumatera Selatan


Dalam Rangka Pertemuan Dengan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Terkait Program Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi dan Ekosistem Digital di Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (23/2/2022) di Hotel Santika Premiere Palembang. 


Dimana diketahui Kabupaten Muba akan mendapatkan jatah pembangunan 12 Base Transceiver Station (BTS) . "Ada 12 lokasi nantinya di Muba yang akan mendapatkan pembangunan BTS," ungkap Kadin Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP. 


Jubir Gugus Tugas Penanganan  COVID-19 Muba ini juga merinci, bahwa lokasi 12 BTS tersebut meliputi di Desa Supat Barat, Desa Bukit Pangkuasan, Desa Kepayang, Desa Mangsang, Desa Mendis, Desa Mendis Jaya, Desa Muara Merang, Desa Pulau Gading, Desa wono Rejo, Desa Bumi Agung, Desa Jaya Agung, dan Desa Suka Makmur 


"Selain itu pada kesempatan tersebut kita juga menyampaikan usulan pembangunan BTS baru di wilayah blank spot Musi Banyuasin di 91 titik desa lokasi yang blank spot 4G," ungkapnya. 


Selain itu, dalam kesempatan itu juga Kominfo Muba mengusulkan usulan baru pemasangan internet bakti Kominfo bagi 11 puskemas yang belum terpasang internet bakti Kominfo serta mengusulkan 60 daftar sekolah baik SD dan SMP yang belum memiliki  jaringan internet atau sinyal intenetnya tidak ada sama sekali. 


"Berdasarkan data yang kami miliki usulan tersebut langung diterima oleh Direktur Layanan TI untuk masyarakat dan Pemerintah bapak Danny Januar Ismawan," katanya. 


Sementara itu, Direktur Layanan TI 

untuk Masyarakat dan Pemerintah, Danny Januar ST menjelaskan bahwa wilayah Sumatera Selatan plan BTS Non 3 T yang akan dibangun BTS baru tahun 2022 di Sumatera Selatan di 47 lokasi yang akan dibangun.


"Kategori operator seluler Telkomsel 8 lokasi, Indosat 15 lokasi, XL 24 lokasi daerah yang dibangun BTS blank Spot tersebut dan dari 47 BTs yang dibangun Musi Banyuasin 12 BTs di 12 lokasi, Banyuasin 6 Bts di 6 lokasi OKI 27 bts di 27 lokasi OKU, 1 bts di satu lokasi dan OKU Selatan 1 bts di 1 lokasi," terangnya. 


Ia menambahkan, semoga pembangunan BTS nantinya dapat mengatasi blank spot di wilayah Sumsel. "Sehingga fasilitas kebutuhan layanan digital dapat terpenuhi," pungkasnya.(Des)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com