Pemkab OKU Selatan MoU Bersama Kajari dan BPN, Luncurkan Aplikasi Sentuh Asetku

 


OKU Selatan, Portalsriwijaya.com - Bupati OKU Selatan Popo Ali dan Wakil Sholehien Abuasir melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Kejaksaan Negeri OKU Selatan dan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten OKU Selatan, pada Rabu (03/03/2020).

Selain melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama, dalam kegiatan yang dipusatkan di Aula Pemkab OKU Selatan itu juga digelar Launching Aplikasi Sentuh Asetku dari BPKAD OKU Selatan.

Penandatanganan MoU antara Pemkab OKU Selatan dan Kejari OKU Selatan itu dalam hal Penanganan masalah hukum barang milik daerah.

Sementara dengan BPN Kabupaten OKU Selatan terkait masalah Penerbitan Sertifikat Tanah Aset Pemerintah Daerah dan dilanjutkan penyerahan Sertifikat Tanah dari BPN OKU Selatan ke Pemerintah OKU Selatan.

Pada kesempatan itu Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan Kusri SH mengungkapkan dengan MoU itu Kejari OKU Selatan siap melaksanakan tugas dan wewenang untuk bidang penegakan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum lainnya.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan menyampaikan penandatangan MOU ini guna menjaga dan mempererat hubungan antara Pemkab OKU Selatan bersama Kejaksaan Negeri OKU Selatan dan Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Selatan.

 


Penandatangan MOU ini merupakan tombak momen dalam sama-sama bekerja membangun OKU Selatan lebih baik dalam tata kelola pemerintahan serta bisa menwujudkan OKU Selatan Bersinar.

Popo Ali lalu meresmikan Aplikasi Sentuh Asetku dan juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja jajaran BPKAD OKU selatan.

"Kami apresiasi BPKAD OKU Selatan yang telah menciptakan inovasi baru dengan mewujudkan Aplikasi Sentuh Asetku, semoga kedepan terus ada inovasi- inovasi baru sehingga dokumen dan aset Pemda dapat tersusun dengan baik dengan menggunakan aplikasi elektronik," ungkapnya.

Dengan tata kelola yang baik diharap aset dan dokumentasi tidak ada yang hilang dan mudah diakses, semoga aplikasi ini dapat digunakan dengan baik dan dapat membuat kinerja dapat lebih baik dan berkembang kedepannya.

Pantauan Portalsriwijaya.com, turut hadir dalam kegiatan itu Kajari OKU Selatan, Sekda OKU Selatan, Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Pertanahan, dan Seluruh Kepala OPD, Seluruh Camat serta undangan lainnya. (FR86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip