Tiada Hari Tanpa Berbuat Baik, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Prabumulih Sambangi Sejumlah Warga Yang Sakit


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Tiada hari tanpa berbuat baik. Demikian ungkapan dan tindakan dilakukan Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH.

Tidak hanya dihari-hari biasa, pada peringatanperingatan hari Bhayangkari, Kapolres bersama ketua Bhayangkari cabang Prabumulih Febbya juga menggelar serangkaian kegiatan bhakti sosial, pada Jum’at (04/12/2020).

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Prabumulih didampingi oleh pengurus Yayasan Sosial Peduli Umat Prabumulih menyempatkan waktunya untuk mengunjungi enam orang warga Prabumulih yang sedang menderita sakit menahun.

Pertama yakni Wali Anugrah (4 tahun) di Jalan Madang no 51 Kelurahan Muntang Tapus menderita penyakit pembesaran kepala, lalu Nurwati (52 tahun) didi Jalan Taman Siswa menderita pemgakit stroke.

Kemudian Arjun (14 tahun) di Jalan Diponegoro Kelurahan Wonosari didiagnosa sakit lumpuh total, lalu Iqbal (24 tahun) didi Jalan Shinta Kelurahan Wonosari didiagnosa sakit lumpuh dari lahir, Lilis (62 tahun) di jalan gagak kelurahan Sukajadi diagnosa sakit lever hati dan yang terakhir Rudi Oriyanto tinggal di Kelurahan Sukajadi diagnosa sakit strok.

Meski tak mampu berbuat banyak untuk kesembuhan mereka namun Kapolres Prabumulih bersama ibu bhayangkari Prabumulih terus memberikan semangat dan motivasi serta bantuan agar warga yang tengah terbaring sakit tidak menyerah dalam melawan penyakitnya.

Kepada wartawan Kapolres menjelaskan, sejumlah warga yang telah dikunjunginya yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit merupakan potret pilu yang harus diperhatikan.

Apalagi dengan keterbatasan ekonomi membuat mereka tak mampu untuk menjalani pengobatan yang lebih layak.

Selanjutnya Kapolres Prabumulih mengajak seluruh jajarannya untuk lebih meningkatkan rasa peduli terhadap masyarakat.

Tidak hanya sebagai pelindung dan pengayom, namun Polri juga merupakan sebagai pelayan masyarakat yang keberadaannya harus melekat dengan masyarakat.

"Kegiatan bakti sosial Bhayangkari Peduli  merupakan Bakti sosial yang kami lakukan selain memang giat rutin setiap Jumat yang kami namai Jumat Barokah Polri Peduli berbagi Polres Prabumulih, juga bertepatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 68," jelas Kapolres.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip