Kabupaten OKU Selatan Miliki 215 Banser Ansor DTD 1 Tahun 2020

 


Muaradua, Portalsriwijaya.com -Masyarakat Kabupaten OKU Selatan patut bersyukur dan bangga. Melalui Diklat Tingkat Dasar (DTD) 1  Banser Ansor yang di laksanakan di Pondok Pesantren Al Falah Desa Penantian Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan.


Antusias Pemuda dan Pemudi yang ikut serta dalam Diklat tersebut sangat tinggi, terbukti dengan jumlah peserta yang berjumlah 215 orang peserta.


Hadir dalam Diklat 1 tersebut beberapa Kabupaten tetangga seperti Kabupaten OKU Timur, Muara Enim, Ogan Ilir, dan Way Kanan sebagai Asisten Komando Latihan dan ada 15 orang sebagai peserta.

DTD 1 secara langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP) Bapak Zarkasih di dampingi Kepala Satuan Kordinator Wilayah GP Ansor.


Ketua PW GP Ansor mengungkapkan, Rasa syukur tiada terhingga dengan telah terlaksananya DTD ini dan beliau berharap akan terus bertambah hingga ribuan.


"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan terselenggaranya kegiatan Diklat ini, dan Saya berharap akan bertambah sampai ribuan," tegasnya.



Zarkasih menambahkan, Ansor Banser Kabupaten OKU Selatan sudah melaksanakan Pendidikan dan Latihan, dengan harapan akan bersinergi dengan pihak Keamanan dan Pemerintah di bawah Kepemimpinan Popo Ali.


"Saya tantang Ansor Banser untuk merekrut anggota bila sampai  3000 org maka akan saya beri hadiah mobil untuk PC GP Ansor Banser dan apabila hanya mencapai 2000 maka akan saya perpanjang SK sampai 10 tahun," tegas Zarkasih.


Menyikapi fenomena ada ormas yang sering membawa-bawa Agama untuk Kudeta kepada NKRI, Zarkasih menegaskan bahwa selagi ada Banser Ansor silahkan mereka bermimpi.


"Bila ada ormas yang menginginkan Negara Khilafah dan sekuler, silakan di Negara lain, jangan di NKRI," tegasnya berapi-api. (F1 86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com