Gubernur Sumsel Serahkan Penghargaan ke Rutan Prabumulih, Terbaik Pelayanan Publik Berbasis HAM


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Rutan Prabumulih kembali menerima Penghargaan luar biasa Kedua kalinya  yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai Pelayanan Publik Berbasis HAM.


Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru di Rumah Dinas Griya Agung Kota Palembang.


Untuk diketahui beberapa lapas dan rutan yang juga meraih penghargaan antara lain Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Lapas Kelas IIB Muara Enim, Lapas Narkotika Kelas IIA Banyuasin, Lapas Kelas IIB Kayu Agung, Rutan Kelas IIB Baturaja, Rutan Prabumulih Kelas IIB Prabumulih dan Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim.


Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, Reza Meidiansyah Amd IP SH mengatakan, jika suatu kebanggaan Rutan Prabumulih bisa meraih Pelayanan Publik Berbasis HAM dari Kementerian Hukum dan HAM yang diadakan se-Indonesia. 


"Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh petugas dan usaha kita bersama, rumah tahanan negara Kelas IIB Prabumulih berhasil memperoleh penetapan Pelayanan Publik Berbasis HAM dari Menteri Hukum dan HAM RI selama 2 tahun berturut-turut pada tahun 2019 dan 2020," ujar Reza. 


Kepala Rutan Prabumulih mengatakan,  penghargaan pelayanan publik berbasis HAM sesuai yang di beri tahu dibagikan  pada Senin tanggal 14 Desember 2020.


"Alhamdulillah Penghargaan diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan sungguh luar biasa untuk kedua kalinya penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM di raih Rutan Prabumulih," ucap Kepala Rutan Prabumulih.


Reza mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah bekerja keras dan selalu berkarya hingga Rutan Prabumulih meraih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM 2 tahun berturut-turut. 


"Terima kasih kepada seluruh jajaran yang ada di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Prabumulih tetap terus tingkatkan kinerja dan selalu berkarya untuk mengharumkan nama pemasyarakatan dan membuat bangga Kementerian Hukum dan HAM RI," harapnya. (Ing)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com