Pemkot Prabumulih Buat Gebrakan Orang Tua Masuk Sekolah 28 Oktober Sebelum Siswa


Prabumulih, Portalsriwijaya.com -Menindaklanjuti Kebijakan Pemerintah yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim Walikota Prabumulih segera mengambil langkah untuk Pelaksanaan proses  belajar  mengajar tatap muka di Kota Prabumulih.

Adapun tiga komponen yang menjadi kunci diselenggarakannya pembelajaran tatap muka atau tidak dengan  berpedoman pada Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Untuk menanggapi kebijakan tersebut 28 Desember 2020 mendatang Orang Tua Murid di Kota Prabumulih bersama pihak sekolah untuk menindaklanjuti sekolah tatap muka di bulan Januari nantinya.

Beberapa arahan dan pedoman yang disampaikan Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM persiapan belajar mengajar tatap muka di Kota Prabumulih akan dimulai pada tanggal 4 Januari 2021 mendatang.

"Untuk menindaklanjuti tatap muka nantinya agar masing-masing sekolah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan diantaranya Ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan,adanya sarana cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, kesiapan menerapkan wajib masker jaga jarak dan protokol kesehatan lainnya," ucap Walikota Prabumulih.

Walikota Prabumulih juga menjelaskan bahwa jika tanggal 28 Desember 2020 mendatang para orang tua murid di harap untuk datang ke sekolah anaknya masing-masing guna melihat dan menilai kesiapan sekolah dalam hal penerapan Protokol Kesehatan.

"28 Desember 2020 nantinya Orangtua murid akan kita akan melakukan tatap muka di sekolah masing-masing untuk melihat dan menilai kesiapan sekolah dalam hal penerapan Protokol Kesehatan, sehingga mereka tidak ragu dalam memberikan izin kepada anaknya untuk melakukan tatap muka di sekolah dan bisa melihat sendiri kesiapan Protokol Kesehatan di sekolah anaknya," bebernya. (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Portalsriwijaya.com