Raih 97 Persen Suara Dalam Pilkada, Popo-Sholihien Dipastikan Pecahkan Rekor Muri


OKU Selatan, Portalsriwijaya.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali-Sholihien (PAS) menang telak dengan memperoleh 97 persen suara dan tabung kosong hanya 3 persen dalam Pilkada yang berlangsung pada Rabu (9/12/2020) lalu. 


Capain hasil tersebut disampaikan tim sukses dan kedua pasangan dalam jumpa pers terkait hasil Real Count di ruangan pemenangan PAS di Hotel Samudera, pada Kamis ( 10/12/2020). 


Dengan hasil tersebut, pasangan Popo Ali dan Sholihien berpeluang besar memecahkan rekor museum rekor indonesia (Muri) kategori menang telak dalam Pilkada dengan persentase tertinggi. 


Keberhasilan pasangan Popo Ali dan Sholihien ini bahkan mematahkan rekor pilkada calon tunggal H Herman Deru pada saat pilkada Bupati OKU Timur beberapa tahun lalu yang hanya meraih sekitsr 93 persen. 


Pasangan PAS bahkan sangat dicintai masyarakat kabupaten OKU Selatan dimana dari hasil pilkada hanya 3 persen warga memilih kotak kosong. 


Hasil it berbeda dengan daerah-daerah lain yang calon tunggal melawan kotak kosong, dimana kotak kosong berisi banyak bahkan diatas 10 persen. 


"Kemenangan ini adalah merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten OKU Selatan, terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah mempercayakan amanah ini kepada kami berdua dalam menjalankan roda kepemimpinan Kabupaten OKU Selatan kedepan," kata Popo Ali. 


Suami Isyana ini juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh Tim Pemenangan, relawan, simpatisan pendukung yang telah menyalurkan hak suaranya dalam pelaksanaan Pemilukada. 


"Meskipun pelaksanaan Pemilukada di tahun ini dalam kondisi Pandemi Virus Corona, namun kita sukses melaksanakan Pemilukada dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. 


Lebih lanjut Popo mengatakan, semua itu juga tidak lepas dari kerjasama semua pihak baik TNI dan Polri yang selalu memberikan Edukasi kepada masyarakat dalam tersuksesnya pelaksanaan Pemilukda dengan menerapkan protokol kesehatan, hampir di setiap TPS tidak ada pelaksanaan pemungutan suara terlihat kerumanan. 


"Meskipun Pemilukada telah usai, dari hitungan sementara Real Count persentase Prolehan suara Popo Ali – Sholehien telah mencapai target yang telah di capai. Jangan lah kita terlalu berevoria dalam merayakan kemenangan ini karena kita masih dalam suasana Pandemi yang belum pasti kapan akan berakhirnya," tambahnya. (FR86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Portalsriwijaya.com