Rutan Prabumulih Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM 2 Tahun Berturut-turut


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih kembali menerima penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Azasi Manusia (HAM) terbaik dari Kementerian Hukum dan HAM. 


Penghargaan itu diterima Rutan Kelas IIB Prabumulih untuk kedua kalinya secara berturut-turut setelah pada tahun 2019 menerima penghargaan serupa. 

Rutan Kelas IIB Prabumulih menerima penghargaan bersama sejumlah Lapas dan satu rutan lainnya di Sumatera Selatan. 

Penghargaan akan diserahkan secara virtual pada Senin (14/12/2020) mendatang, dilakukan secara virtual lantaran masih kondisi pandemi virus corona. 
Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, Reza Meidiansyah Amd IP SH mengatakan, jika suatu kebanggaan Rutan Prabumulih bisa meraih Pelayanan Publik Berbasis HAM dari Kementerian Hukum dan HAM yang diadakan se-Indonesia. 

"Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh petugas dan usaha kita bersama, rumah tahanan negara Kelas IIB Prabumulih berhasil memperoleh penetapan Pelayanan Publik Berbasis HAM dari Menteri Hukum dan HAM RI selama 2 tahun berturut-turut pada tahun 2019 dan 2020," ujar Reza. 

Kepala Rutan Prabumulih mengatakan penghargaan pelayanan publik berbasis HAM ini akan dibagikan secara virtual pada Senin tanggal 14 Desember mendatang mengingat terhalang karena Pandemi Covid 19. 

"Penghargaan yang diraih Rutan Prabumulih di tahun 2020 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya mengingat penghargaan dibagikan secara Virtual Tanggal 14 Desember mendatang karena terhalang Pandemi Covid 19," tuturnya. 

Reza mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah bekerja keras dan selalu berkarya hingga Rutan Prabumulih meraih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM 2 tahun berturut-turut. 

"Terima kasih kepada seluruh jajaran yang ada di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Prabumulih tetap terus tingkatkan kinerja dan selalu berkarya untuk mengharumkan nama pemasyarakatan dan membuat bangga Kementerian Hukum dan HAM RI," harapnya. 

Untuk diketahui beberapa lapas dan rutan yang juga meraih penghargaan antara lain Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Lapas Kelas IIB Muara Enim, Lapas Narkotika Kelas IIA Banyuasin, Lapas Kelas IIB Kayu Agung, Rutan Kelas IIB Baturaja, Rutan Prabumulih Kelas IIB Prabumulih dan Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim. (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip