KPUD Umumkan 96,16 Persen Kemenangan Popo Ali - Sholihien


OKU Selatan, Portalsriwijaya.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan menggelar Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati di gedung Agmarateza kelurahan Kecamatan Muaradua, pada Rabu (16/12/2020).


Rapat Pleno Terbuka dibuka oleh Ketua KPU Ade P Martabaya SH didampingi 4 Anggota Komisioner Nopriansyah SHi, Ferdiansyah SKom, Zarnubi dan Yogi Permana. 


Rapat Pleno hadiri oleh Sekda Pemkab OKU Selatan H Romzi SE MSi mewakili Bupati dan wakil Bupati, ketua Bawaslu Hery Aprizon SH beserta Anggota Komisioner, Kapolres AKBP Zulkarnain Harahap, Ketua umum Tim Kemenangan Popo Ali & Sholehein Abuasir yaitu Azhari Nangcik.


Meskipun Rekapitulasi tersebut menggunakan sistem Sirekap dari mulai TPS sampai ke KPU Provinsi, namun penginputan data masih berlangsung hingga pukul 23.30 Wib. 



Kendala laporan dari PPK sudah di input ke Database KPU Provinsi, namun belum disinkronkan dengan data yang dilaporkan kepada KPU Kabupaten.

"Hanya selisih satu angka di DPT, maka dari itu data ini harus sama atau sinkron," tegas Jejen. 


Pasangan Popo Ali Martopo B Comerce dan Sholehein Abuasir SP MSI mendapatkan 210.702 suara. Kolom kosong 8.417 suara dan Suara sah 219.119 serta suara tidak sah 2.836. "Jumlah suara sah dan tidak sah 221.955 suara dengan capaian 96,16 persen," lanjutnya.


Ketua KPU OKU Selatan Ade Putra Martabaya SH yang akrab disapa Jejen ini juga mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya pesta Demokrasi yang Aman, Damai dan Sukses.  


"Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan pesta Demokrasi di bumi Serasan Seandanan, terutama kepada penyelenggara dari tingkat PPS hingga PPK, kami juga ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Keamanan TNI -Polri hingga suasana kondusif," tuturnya. (FR86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Portalsriwijaya.com