Polsek Cambai Kerahkan 25 Personil Bubarkan Ribuan Warga Desa Pangkul



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Pemerintah desa Pangkul Kecamatan Cambai kota Prabumulih menggelar pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Minggu (13/9/2020).

Sebanyak 1201 mata pilih secara bergantian dan mengikuti penerapan protokol kesehatan untuk memilih  24 calon calan ketua dan anggota BPD dari 7 dusun.

Tak tanggung-tanggung 20 orang panitia, 25 anggota Polsek Cambai serta Polres dan pihak lainnya dikerahkan untuk mengatur dan membubarkan ribuan warga yang datang silih berganti yang dikhawatirkan berkerumun.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di kota Prabumulih khususnya di Desa Pangkul.


Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi SH mengatakan, pemilihan BPD yang diikuti ribuan warga berlangsung khidmat dan tetap menerapakan protokol kesehatan.

dengan hadirnya pemerintah Desa Pangkul Pemilihan BPD di Desa Pangkul berlangsung khidmat.

"Kami bersyukur pemilihan BPD di Desa Pangkul berlangsung khidmat dan masyarakat sangat antusias. Pemilihan tetap dengan memerapkan protokol kesehatan mewajibkan memakai masker, cuci tangan sebelum memasuki daerah pemilihan dan lainnya," kata Kades kepada Portalsriwijaya.com.

Selain petugas kepolisian dan panitia, pihaknya juga mengerahkan petugas kesehatan untuk memeriksa kesehatan warga sebelum memasuki arena pemilihan.

"Petugas kesehatan sebanyak 20 orang kita siagakan, kita bekerjasama dengan petugas kesehatan maupun keamanan, karang taruna desa pangkul, kesehatan desa, pemerintah dan polres Prabumulih untuk mencegah kerumunan antar warga pada saat pemilihan," tuturnya.

Jakaria menambahkan, untuk para calon BPD yang nantinya terpilih agar tidak sombong dan berfoya-foya tapi haris mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat.


"Kepada calon BPD yang terpilih agar dapat mempersiapkan diri untuk membangun Desa Pangkul dan bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati masih ada kesempatan di tahun berikutnya," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Cambai Iptu Bratanata mengungkapkan, jika sebanyak 25 personil Polsek Cambai dilibatkan mengamankan guna mencegah kerumunan masyarakat.

"Karena permintaan ketua panitia Desa Pangkul bahwa akan ada pemilihan BPD yang melibatkan ribuan warga maka kita kerahkan 25 personil Kapolsek Cambai untuk turun langsung mengamankan warga untuk tetap mematuhi standar protokol kesehatan dan menjaga jarak pada saat melakukan pemilihan BPD," ungkap Kapolsek Cambai. (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com