Viral Tolong Korban Laka Tabrak Biawak, Wakapolres Prabumulih Terima Penghargaan Kapolda Sumsel


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Masih ingat dengan viralnya Wakapolres Prabumulih yang menolong penyiar radio Hasanah mengalami kecelakaan tunggal satu bulan lalu tepatnya di Kelurahan Sindur Kecamatan Prabumulih Timur.

Rasa kemanusiaan dengan menolong sesama tersebut ternyata sampai kepada Kapolda Sumatera Selatan. Kapolda memberikan sebuah penghargaan berupa piagam kepada Wakapolres Prabumulih Kompol Agung Aditya Prananta SH SIk MH.

Dalam kunjungan kerjanya ke Prabumulih Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM secara langsung memberikan sebuah penghargaan berupa piagam atas viralnya Wakapolres Prabumulih yang secara spontan menolong Hasanah dalam keadaan pingsan.

Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM selaku Kapolda Sumsel mengatakan, jika semua personil sudah bekerja dengan baik dalam menjalankan tugas polri.

"Semua personil sudah bekerja dengan baik namun ada yang menonjol seperti yang dilakukan Wakapolres Prabumulih Kompol Agung Aditya Prananta SH SIk MH," kata Kapolda Sumsel dalam kunjungan ke Prabumulih, Kamis (17/9/2020).

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM juga meminta kepada jajarannya agar dapat bekerja dengan baik sehingga dapat mengayomi masyarakat.

"Bekerjalah dengan baik karena untuk berbuat baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi bila kita bekerja tidak baik, Maka teruslah melakukan kebaikan," ucapnya.

Sementara itu, Perasaan bangga dirasakan Wakapolres Prabumulih Kompol Agung Aditya Prananta SH SIk MH sebuah penghargaan diberikan oleh Kapolda Sumsel secara langsung.

"Perasaannya bangga karena ini memang tugas kita harus saling menolong sesama manusia dan mengayomi masyarakat sesuai dengan pesan dan kesan dari Kapolda untuk selalu menebarkan kebaikan, kepada siapapun," ungkapnya.

"Kita juga harus selalu Istiqomah untuk selalu bekerja dengan baik dan berguna di mata masyarakat tentunya," tambahnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Wakapolres Prabumulih menolong seorang penyiar radio Prabumulih yang pingsan ditengah jalan.

Hasanah yang merupakan penyiar radio pingsan akibat motor dikendarai menabrak biawak yang menyeberang jalan.

Saat peristiwa ada seorang warga yang berkendara di dalam mobil langsung merekam apa yang dilakukan Wakapolres dengan menolong warga tersebut hingga membuat video viral. (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com