Popo-Sholehien Sebelah Kanan Koko Sebelah Kiri, KPU Harapkan Pilkada OKU Selatan Damai


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan, melakukan pengundian tata letak pasangan calon Bupati - Wakil Bupati OKU Selatan dan deklarasi pilkada damai di gedung agmaratezha, Kamis (24/9/2020).


Sehari sebelumnya, Hari Rabu (23/9/2020) KPU OKU Selatan telah menetapkan pasangan Popo Ali Martopo B Commerce dan Sholehien Abuasir, SP MSi sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati OKU Selatan periode 2021-2026, dalam rapat pleno tertutup yang dihadiri seluruh komisioner KPU juga dihadiri komisioner Bawaslu OKU Selatan.  


Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten OKU Selatan Ade Putra Martabaya memandu langsung pengundian tata letak pada Surat Suara. Pasangan Popo Ali Sholehien (PAS) mendapat posisi sebelah kanan dan kotak kosong (Koko) di sebelah kiri.


Kegiatan yang dilanjutkan dengan Deklarasi Pilkada Damai ditandai dengan penandatangan fakta integritas oleh Pasangan Calon, Komisioner KPU, Bawaslu, Forkopimda, Utusan Partai Politik pengusung dan pendukung di baleho yang telah dipersiapkan. 


Kegiatan penandatanganan fakta integritas diselenggarakan dengan tetap mematuhi dan melakukan protokol kesehatan dengan ketat.


Terlihat aparat Kepolisian yang dikomandoi Kapolres OKUS AKBP Zulkarnaen SIK turut langsung mengatur jarak para perwakilan partai politik yang sempat hadir. (FR 86)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com