Paslon Popo Ali - Sholehein Mendaftar Ke KPU Dihantar 13 Parpol, Ribuan Tim Siap Menangkan



Muaradua, Portalariwijaya.com - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Popo Ali Martopo B Commerce - Sholehien Abuasir SP MSi melakukan pendaftaran di KPUD OKU Selatan, pada Sabtu (5/9/2020).

Didamping 12 Partai Politik pengusung serta 1 parpol pendukung pasangan incumbent Popo Ali-Sholehien (PAS) merupakan pasangan pertama yang mendaftar dihari kedua oleh penyelenggara Pilkada KPUD Kabupaten OKU Selatan.

Kendati demikian, setelah dibuka mulai 4-6 September 2020 peserta yang mendaftarkan diri dapat dipastikan sebagai calon tunggal pada Pilkada 09 Desember 2020 mengingat pasangan PAS telah di usung 12 Parpol dan 1 parpol pendukung.

Ketua KPUD Kabupaten OKU Selatan, Ade Putra Martabaya SH mengatakan terhitung sejak telah dibuka pendaftaran KPUD OKU Selatan telah menerima satu pasangan Bakal Calon Pemilukada 2020.

"Sejak mulai pendaftaran kemaren hari ini kita sudah menerima pendaftaran dari bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020 atas nama Bapak Popo Ali Martopo B, Commerce dan Bapak Sholehien Abuasir SP, MSi,"Tegas Ketua KPUD Ade Putra Martabaya,SH di wawancara Media usai pelaksanaan pendaftaran.


Dikatakan Ade, setelah pelaksanaan pendaftaran dan berkas syarat pencalonan dan syarat calon diterima oleh KPUD OKU Selatan mengingat setelah pemeriksaan
memenuhi persyaratan sesuai aturan PKPU.

Terkait kemungkinan calon tunggal melawan kotak kosong hingga hari kedua KPUD sebagai penyelenggara sejauh ini baru menerima pendaftaran satu pasangan calon, kendati demikian jika hingga besok batas akhir pendaftar hanya satu pasangan calon KPUD akan memperpanjang masa pendafataran selama 3 hari.

"Jika nanti seandainya tanggal 6 September hingga pukul 24.00 WIB hanya terdapat satu pasangan calon yang mendaftar proses pendaftaran ini akan kami perpanjang selama 3 hari,"terang Ade.

Sementara Paslon Bupati dan Wakil Bupati Popo Alie M dan Sholihien Abuasir sebelum mendaftar ke KPU mengukuhkan tim Pemenangan PAS di Kediaman Popo Alie di Jalan Serasan Seandanan.

13 Partai Politik yang memiliki wakil di Parlemen sebagai Pengusung yaitu partai PKB,Gerindra,Hanura,Golkar,Nasdem,Demokrat,PAN,PDIP, PKS,Perindo,PPP, PBB dan satu partai politik Gelora sebagai pendukung.

Pada saat Pengukuhan Tim PAS diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Ashari Nungcik, Tim PAS sudah terdata 30 ribu anggota tim yang tersebar di setiap desa dari 19 Kecamatan.Tim yang di lantik terdiri dari Tim Umum mencakup 13 Parpol,Tim Paguyuban, tim Pemuda dan Mahasiswa,Tim Pemberdayaan Perempuan.

"Alhamdulillah Anggota tim kita sudah 30 ribu untuk 252 Desa dan 7 Kelurahan,tegas Ashari.

Dari pantauan Portal Sriwijaya di Lapangan, Lebih kurang 1500 anggota Tim hadir di pengukuhan Tim Pemenangan tersebut. Dengan tetap mematuhi anjuran Pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan.(Rel/FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip