Pertamina EP Prabumulih Field Raih Dua Penghargaan di IGA 2023 dari Sandiaga Uno



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Pertamina EP Prabumulih Field kembali meraih penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) 2023 berkat komitmen dan konsistensinya dalam menjalankan seluruh Program Pengembangan Masyarakat (PPM).


Dua penghargaan yang dimenangkan itu yakni Penanganan sampah plastik dengan program Plastik Daur Ulang (PAK DALANG) dan Pengembangan wisata konservasi alam dengan program Lembak Desa Wisata Danau Shuji (MBAK DEWI SHUJI).


Senior Manager PEP Prabumulih Field, Jemy Oktavianto mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas dua penghargaan yang diraih oleh PEP Prabumulih Field pada ajang tersebut.


Pada awal tahun 2023 ini PEP Prabumulih Field sudah berhasil mengoleksi dua penghargaan dari ajang yang berbeda yakni penghargaan emas dalam ajang CSR & PDB Awards yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa Republik Indonesia.


"Lalu Penghargaan atas implementasi program 'MBAK DEWI SHUJI' dan 'PAK DALANG'. Harapan kita penghargaan ini dapat menjadi program yang sustainable dan tentunya bermanfaat bagi lingkungan di sekitar perusahaan," ungkap Jemy.


Selain itu dirinya berharap kedepan masyarakat di Wilayah Kerja Perusahaan (WKP) PEP Prabumulih Field dapat mendukung dan menyukseskan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang sudah dirancang agar sinergi antara masyarakat, pemerintah dan perusahaan.


Untuk diketahui, dua penghargaan diterima diselenggarakan oleh La Tofi School of Corporate Social Responsibility di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu 22 Februari 2023 Lalu.


Dua penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).


Pada ajang ini, PEP Prabumulih Field terpilih sebagai perusahaan terbaik dari 200 perusahaan dalam negeri yang berpartisipasi, baik swasta maupun BUMN. 


PEP Prabumulih Field berhasil memenangkan kompetisi ini karena dari hasil penilaian Program Pengembangan Masyarakatnya dinilai paling baik berdasarkan 3 aspek utama yaitu dampak kegiatan PPM bagi lingkungan, pendidikan, kemiskinan, dan community development. Keberlanjutan program (sustainability) serta kontribusi Program Pengembangan Masyarakat terhadap bottom line perusahaan juga menjadi poin penting dalam penilaian ini.


Selain itu, kemenangan ini juga berkat sinergitas antara perusahaan dengan pemerintah yang berkomitmen dalam memberdayakan masyarakat agar mandiri di bidang lingkungan, sosial, dan ekonomi.(05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip